Brenton Tarrant Pelaku Penembakan di Selandia Baru Bukan Seorang Saksi-saksi Yehuwa

Saksi-saksi Yehuwa Indonesia menegaskan Brenton Tarrant, pelaku penembakan di dua masjid Selandia Baru, bukanlah seorang Saksi-saksi Yehuwa.

Brenton Tarrant Pelaku Penembakan di Selandia Baru Bukan Seorang Saksi-saksi Yehuwa
abc.net.au
Brenton Tarrant pelaku penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019) 

BANGKAPOS.COM - Saksi-saksi Yehuwa Indonesia menegaskan Brenton Tarrant, pelaku penembakan di dua masjid Selandia Baru, bukanlah seorang Saksi-saksi Yehuwa. Sama sekali tidak ada hubungan antara tersangka teroris ini dan Saksi-saksi Yehuwa.

Penegasan itu disampaikan Saksi-saksi Yehuwa Indonesia terkait pemberitaan berjudul Pengamat Ini Sebut Brenton Tarrant Teroris Beraliran Yehova, Berbahaya dan Sektenya Ada di Indonesia, yang terbit di Bangkapos.com pada Minggu, 17 Maret 2019.

Berikut poin-poin lengkap mengenai hak jawab yang disampaikan Saksi-saksi Yehuwa Indonesia kepada Bangkapos.com pada Selasa, 19 Maret 2019:

1. Brenton Tarrant bukanlah salah seorang Saksi-Saksi Yehuwa. Sama sekali tidak ada hubungan antara tersangka teroris ini dan Saksi-Saksi Yehuwa. Saksi-Saksi Yehuwa dikenal di seluruh dunia karena menjadi warga negara yang cinta damai dan taat hukum. Selama lebih dari seratus tahun, mereka telah menerbitkan materi berdasarkan Alkitab yang mengajarkan orang untuk menolak rasisme dan kekerasan.
Mereka justru telah dianiaya oleh sejumlah pemerintah karena penolakan mereka untuk ikut berperang atau melakukan kekerasan. Oleh karena itu, tidak dapat dipahami bahwa Al Chaidar mengklaim bahwa Saksi-Saksi Yehuwa terlibat dengan tindakan teroris.

2. Saksi-Saksi Yehuwa bukanlah sekte yang berbahaya. Kami memiliki pengakuan hukum di Indonesia dan ratusan negara lain di seluruh dunia. Saksi-Saksi Yehuwa adalah agama terdaftar di Kementerian Agama sejak tahun 2001. Kami dikenal di seluruh dunia sebagai warga negara yang patut dicontoh dan cinta damai yang sama sekali tidak perlu ditakuti oleh pemerintah.

3. Saksi-Saksi Yehuwa tidak meresahkan masyarakat. Saksi-Saksi Yehuwa dikenal di lebih dari 240 negeri sebagai orang-orang yang mengejar perdamaian dan menghormati wewenang pemerintah di daerah mereka tinggal. Mereka taat hukum, membayar pajak, dan bekerja sama dengan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat. Walaupun mereka tidak ambil bagian dalam politik, mereka menghormati hak orang lain untuk membuat keputusan sehubungan dengan hal politik. Saksi-Saksi Yehuwa hidup dengan nilai-nilai luhur yang mendukung perdamaian, kesejahteraan, dan hormat kepada orang lain.

Saksi-saksi Yehuwa menyatakan, Informasi yang akurat tentang Saksi-saksi Yehuwa juga dapat ditemukan disitus web resmi Saksi-saksi Yehuwa yakni jw.org/id.

"Kami selalu tersedia untuk komentar atau bantuan lebih lanjut. Permintaan semacam itu dapat diteruskan ke Bagian Humas Kami melalui email pid.id@jw.org," demikian pernyataan klarifikasi atas nama Saksi-saksi Yehuwa. (*)

Penulis: fitriadi
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved