Berita Nasional

KPK Temukan Uang Ratusan Juta di Ruang Kerja Menag, Moeldoko: Belum Tentu Uang Haram

Moeldoko enggan mengomentari lebih jauh persoalan penemuan uang bentuk rupiah dan dolar AS di ruang kerja Menteri Agama

KPK Temukan Uang Ratusan Juta di Ruang Kerja Menag, Moeldoko: Belum Tentu Uang Haram
Tribunnews.com/Reza Deni
Pasca-penggeledahan di sejumlah ruang kerja di Kementerian Agama, Jakarta Pusat, aktivitas di lingkungan kementerian tampak biasa. Sejumlah pegawai lingkungan Kemenag hilir mudik di lantai 1 kantor yang bertempat di Jalan Lapangan Banteng tersebut 

BANGKAPOS.COM--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku prihatin terkait dugaan suap yang dilakukan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy dan kini KPK menemukan uang ratusan juta di ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat ditanya respon Jokowi terkait kasus tersebut, di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

"Kemarin sudah disampaikan oleh beliau (presiden) kalau prihatin dengan kondisi seperti ini, intinya ya kita semuanya dalam situasi seperti ini menjaga situasi dengan baik," kata Moeldoko

Moeldoko enggan mengomentari lebih jauh persoalan penemuan uang bentuk rupiah dan dolar AS di ruang kerja Menteri Agama. Namun, Ia menilai belum tentu uang tersebut merupakan uang haram. 

"Aku enggak memasuki area teknis hukum, karena bisa saja itu uang apa namanya juga di kantor, di kantor saya juga ada uangnya, masa saya ke kantor enggak bawa duit," ujar Moeldoko

Sebelumnya, pada Senin (18/3) kemarin malam, tim penyidik KPK menggeledah ruang kerja Lukman terkait kasus jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) yang turut melibatkan mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy.

"Setelah dihitung, jumlah uang yang ditemukan di laci meja kerja di ruang Menteri Agama tersebut sekitar Rp180 juta dan USD30 ribu," ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan.

Tindakan lebih lanjut, kata Febri, KPK menyita sejumlah uang tersebut.

"Sebagai bagian dari penanganan perkara, kami melakukan penyitaan terhadap uang tersebut dan dokumen-dokumen yang relevan dengan perkara di Kemenag dan PPP," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KPK Temukan Uang Ratusan Juta di Ruang Kerja Menag, Ini Respons Jokowi

Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved