Berita Pangkalpinang

Persiapan Jadi Tuan Rumah Rakornas 2019, Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Belitung Gelar Rakorda

Rakorda ini, dihadiri tak kurang dari 34 peserta dari 7 Kabupaten kota Bangka Belitung.

Persiapan Jadi Tuan Rumah Rakornas 2019, Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Belitung Gelar Rakorda
Bangka Pos/ Muhammad Rizki
Rakorda Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM  - Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bangka Belitung hari ini Selasa (19/03/2019)  mengadakan Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) terkait perencanaan pusat dan daerah tahun 2019 di Provinsi Bangka Belitung bertempat di Puncak Hotel Kota Pangkalpinang pukul 14.00 WIB.

Rakorda yang bertemakan "Sinergitas Penyusunan Program Kegiatan Tahun Anggaran 2020" ini, dihadiri tak kurang dari 34 peserta dari 7 Kabupaten kota Bangka Belitung.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bangka Belitung Elfiyena mengatakan jika, tujuan dari diadakannya rakorda ini adalah untuk menselaraskan antara kementrian, provinsi, dan kabupaten kota.

Sehingga program kegiatan 2020 usulan dari kabupaten kota, bisa masuk ke provinsi, dan bisa masuk ke kementrian.

Rakorda ini rutin diadakan setiap tahun sebelum diadakanya Musrenbangnas (Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Nasional), dan Elfiyena menambahkan jika tujuan diadakannya rakorda ini juga merupakan tahap awal sebelum diadakannya rakornas (Rapat Kordinasi Nasional) kementrian koperasi dan umkm di akhir April 2019 nanti.

Provinsi Bangka Belitung yang akan menjadi tuan rumah untuk rakornas kementrian koperasi dan UMKM 2019 ini. Elfiyena menambahkan jika di rakornas nanti daerah dibebankan untuk mengadakan pembukaan.

Sedangkan seminar dan diskusi pada rakornas nanti menjadi tanggung jawab dari kementrian. Rakornas yang rencananya nanti akan diadakan di Balitong Resort Pasir Padi, sedangakan untuk tanggalnya Elfiyena mengatakan jika masih menunggu keputusan dari kementrian. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved