Berita Bangka Barat

Plt Bupati Babar Ingatkan Tentang Pentingnya Membaca

Dengan membaca, seseorang bisa membuka diri terhadap ide dan informasi baru yang akan membantu perkembangan

Plt Bupati Babar Ingatkan Tentang Pentingnya Membaca
Istimewa
Markus bersama Ny Melati Erzaldi dan Ismantho Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Bangka Barat, saat menghadiri rapat koordinasi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) yang digelar Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Barat, di Gedung Diklat Batu Rakit, Selasa (19/3/2019 ) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Plt. Bupati Bangka Barat, Markus ingatkan kepada semua pihak betapa pentingnya membaca.

Menurutnya dengan membaca seseorang bisa membentuk karakter bangsa yang cerdas dan berkualitas, selain itu dapat meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri.

" Dengan membaca, seseorang bisa membuka diri terhadap ide dan informasi baru yang akan membantu perkembangan sisi kreatif otak karena otak akan menyerap inovasi tersebut ke dalam proses berfikir kita," kata Markus saat membuka rapat koordinasi Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca ( GPMB ) yang digelar Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bangka Barat, di Gedung Diklat Batu Rakit, Selasa ( 19/3/2019 ).

Markus menegaskan, untuk membentuk karakter masyarakat yang gemar membaca harus diusahakan secara maksimal, dimulai dari keluarga, kerjasama antara guru, orang tua dan aparatur yang terkait, akan sangat membantu dalam membentuk karakter seseorang.

Di zaman yang serba digital ini, membaca tidak identik lagi dengan buku atau media cetak karena segala informasi telah tersedia di dunia maya atau internet.

" Saya berharap melalui kegiatan rakor GPMB dapat menjadi wadah kegiatan untuk menggerakkan peningkatan minat baca masyarakat secara terus menerus di seluruh lapisan masyarakat," harap Markus. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved