Seperti Manusia, Lebah Juga Harus Tidur Cukup, Ini Akibatnya Jika Lebah Kurang Tidur

Berapa jam waktu yang teman-teman gunakan untuk tidur? Seperti manusia, lebah juga butuh tidur dan istirahat

Seperti Manusia, Lebah Juga Harus Tidur Cukup, Ini Akibatnya Jika Lebah Kurang Tidur
Pixabay
Lebah tidur. 

BANGKAPOS.COM - Berapa jam waktu yang teman-teman gunakan untuk tidur? Seperti manusia, lebah juga butuh tidur dan istirahat.

Tidur 8 Jam Sehari

Apa teman-teman pernah membayangkan bagaimana lebah tidur? Saat tidur antena lebah akan berhenti bergerak. Mereka juga saling memegang kaki saat tidur.

Seperti manusia, lebah tidur di malam hari. Sebab, saat malam lebah tidak bisa mencari makan.

Waktu yang dibutuhkan lebah untuk tidur juga tidak jauh berbeda dengan manusia, yaitu 5-8 jam.

O iya, lebah juga tidak boleh kurang tidur, lo. Sebab, saat lebah kurang tidur, mereka tidak akan bisa bekerja dengan baik.

Beberapa tahun lalu, para peneliti melakukan penelitian pada lebah. Lebah-lebah ini dibiarkan bekerja dan mencari makanan saat malam hari. Ternyata, mereka tidak bisa bekerja dengan baik.

Saat mencari makanan lebah berkomunikasi dengan goyangan. Goyangan menunjukkan arah makanan. Namun, saat mengantuk lebah menjadi ceroboh dan kesulitan mengartikan goyangan lebah lain.

Akibatnya, lebah-lebah pekerja bisa tersesat. Waktu dan tenaga lebah-lebah pekerja ini menjadi terbuang percuma. Kalau sudah begitu, seluruh koloni lebah ikut menderita.

Tidak hanya tersesat saat mencari makanan, lebah yang kurang tidur bisa kebingungan saat ingin menuju sarang. Akibat dari kurang tidur buruk sekali, ya!

Halaman
12
Tags
Lebah
Tidur
Editor: khamelia
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved