Berita Pangkalpinang

Dilantik Jadi Ketua Pengprov PBVSI Babel Supiyat Ingin Benahi SDM

Dari sebelum dilantik pun pihaknya sudah melakukan seleksi atlet voli untuk porwil. Hal ini sebagai upaya untuk mencari bibit atlet.

Dilantik Jadi Ketua Pengprov PBVSI Babel Supiyat Ingin Benahi SDM
Bangka Pos/Krisyanidayati
Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Supiyat. 

BANGKAPOS.COM - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Supiyat mengatakan hal yang pertama akan dilakukannya setelah dilantik ialah membenahi Sumber Daya Manusia (SDM).

"Yang akan dilakukan terlebih dahulu, membenahi SDM baik dari kepengurusan maupun sumber daya atlet," katanya usia pelantikan dirinya di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Rabu (20/3/2019).

Menurutnya, dari sebelum dilantik pun pihaknya sudah melakukan seleksi atlet voli untuk porwil. Hal ini sebagai upaya untuk mencari bibit atlet.

"Kami sudah melaksanakan persiapan seleksi porwil, kemarin sudah dilaksanakn mendapatkan 18 orang atlet putra putri dan akan terus dilakukan seleksi berjalan, sampai kouta itu bisa sampai 10 dan 12 dan ini sifatnya kompetisi. Artinya yang kita panggil belum tentu jadi pemain inti, para atlet harus saling berpacu terutama disiplin," katanya.

Pihaknya, juga akan berupaya untuk mendatangkan event bola voli ke Babel, ditambah lagi dengan mendapatkan dukungan dari pengurus pusat.

"Kita akan meperbanyak event, apalagi dari atas pun sudah dukung renacana kita untuk voli pantai Asia Pasifik dan pro liga. Kita akan berupaya supaya ini bisa terwujud di Babel. Kita pengurus baru berusaha untuk meningkatkan prestasi baik di nasional maupun internasional," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved