KPU Babar Sediakan 3 Tempat Rapat Umum, Siapa Cepat Dia Dapat

Lokasi rapat umum sudah kita tentukan. Tiap kecamatan kita berikan 3 tempat. Untuk waktunya silakan

KPU Babar Sediakan 3 Tempat Rapat Umum, Siapa Cepat Dia Dapat
Bangkapos/Hendra
KPU Bangka Barat dan Bawaslu Bangka Barat menggelar rapat koordinasi terkait jadwal dan tempat pelaksaan rapat umum pemilu 2019 yang dihadiri oleh peserta pemilu, Rabu (20/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- KPU sudah memberikan jadwal dan waktu bagi peserta pemilu untuk melakukan rapat umum atau kampanye akbar secara terbuka di Bangka Barat.

Pardi, Ketua KPU Babar mengatakan KPU Babar memberikan 3 tempat terbuka di tiap-tiap kecamatan untuk melakukan rapat umum dari tanggal 24 Maret sampai 13 April.

“Lokasi rapat umum sudah kita tentukan. Tiap kecamatan kita berikan 3 tempat. Untuk waktunya silakan para peserta yang menentukannya dan melaporkan ke pihak kepolisian. Rapat umum harus ada izin dari kepolisian.

Tiga tempat ini, kita tidak menentukannya, siapa yang cepat dia lah yang menggunakan tempat itu. Tinggal dibagi dan diatur jadwalnya. Silakan sebutan, siapa yang duluan dapat STTP nya dialah yang menggunakan,” jelas Pardi, Rabu (20/3/2019).

Untuk rapat umum, Pardi mengingatkan agar para caleg tidak menggelar sendiri. Rapat umum hanya dilakukan oleh peserta pemilu yakni capres dan cawapres, partai politik dan calon DPD.

Meskipun diberikan waktu rapat umum, KPU juga tetap memberikan waktu untuk para peserta pemilu melakukan rapat terbatas atau kampanye door to door.

“Kampanye door to door atau dialogis mendatangi waktu masih boleh meskipun ada rapat umum. Jadi semuanya bisa digunakan,” kata Pardi.

Terkait dengan waktu dan tempat kampanye ini, Ketua Bawaslu Babar, Rio Febri Fahlevi mengingatkan agar peserta pemilu tetap mengikuti aturan yang ada.

Tidak melakukan kampanye sara, politik uang, dan tidak menggunakan tempat ibadah dan tempat pendidikan.(*)

Penulis: Hendra
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved