Praktisi Pers: Bambang Patijaya Berada di Dalam Sejarah Kepariwisataan Bangka Belitung

20 tahun saya menjurnal kehidupan di Babel khususnya pariwisata, Bapak Bambang Patijaya itu berada di dalam

Praktisi Pers: Bambang Patijaya Berada di Dalam Sejarah Kepariwisataan Bangka Belitung
Istimewa/Bangkapos.com
Tokoh pemuda Babel Bambang Patijaya dan akademisi sekaligus pakar digital ekonomi Sofyan Lusa menggelar seminar pariwisata dan me-launching buku di Pangkalpinang, Minggu (17/3). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tokoh pemuda Babel Bambang Patijaya (BPJ) telah me-launching 2 buku di Bangka Belitung (Babel).

Sebuah hasil karya miliknya bersama akademisi dan pakar digital ekonomi Sofian Lusa.

Dalam peluncuran penulis memaparkan isi buku berjudul 'Strategi Pariwisata Berkelanjutan Bangka Belitung' dan 'Kiat Sukses Bambang Patijaya (BPJ)' di Aula Hotel Puri 56 Pangkalpinang, Babel.

Usai menjelaskan, dilanjutkan tanggapan tentang buku kepada 135 an peserta audiens, yang tergabung mahasiswa/i dari beberapa kampus, pelaku pariwisata, dosen, dan senior jurnalis.

Tokoh pemuda Babel Bambang Patijaya dan akademisi sekaligus pakar digital ekonomi Sofyan Lusa menggelar seminar pariwisata dan me-launching buku di Pangkalpinang, Minggu (17/3).
Tokoh pemuda Babel Bambang Patijaya dan akademisi sekaligus pakar digital ekonomi Sofyan Lusa menggelar seminar pariwisata dan me-launching buku di Pangkalpinang, Minggu (17/3). (Istimewa/Bangkapos.com)

Salah satunya praktisi pers Agus Ismunarno. Ia mengatakan dalam peluncuran buku ini mendapat dua hal penting pembicaraan,

Pertama mengenai pariwisata, kedua launching buku yang sangat menarik tentang strategi pariwisata berkelanjutan di Babel.

"Berbicara dunia pariwisata di Babel, 20 tahun saya menjurnal kehidupan di Babel khususnya pariwisata, Bapak Bambang Patijaya itu berada di dalam sejarah kepariwisataan di Babel" ucap Agus di Pangkalpinang, Selasa (19/3/2019).

Menurutnya sejarah pariwisata di Babel pertama itu Bapak Hudarni Rani saya catat sebagai pengantar, tetapi secara serius terlibat adalah mantan Gubernur Babel Eko Maulana Ali beliau sangat konsen pada pariwisata.

Kemudian di sisi praktisinya adalah papanya Pak Bambang Patijaya yaitu Bapak Jusman Ngui bersama pak Jusman Ngiu itu menjadikan pantai Tanjung Pesona Resorts, kemudian CEO El-John Group, Johnnie Sugianto mendirikan pantai Parai.

"Saya kira ini adalah cikal bakal pariwisata Babel, yang sekarang justru akan kita endorser menjadi sektor atau leading sector di Babel secara nasional," kata mantan Publisher/Editor in Chief Bangka Pos Group itu.

Halaman
12
Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved