Ahmadi Sopyan Akan Berikan Pelatihan Kewirausahaan untuk Generasi Muda di Babel

Kita dukung dan terus dorong generasi muda untuk menjadi pelaku usaha sendiri. Kita akan terus memfasilitasi

Ahmadi Sopyan Akan Berikan Pelatihan Kewirausahaan untuk Generasi Muda di Babel
Bangkapos
Ahmadi Sopyan Akan Berikan Pelatihan Kewirausahaan untuk Generasi Muda di Babel 

BANGKAPOS.COM--Tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Ahmadi Sopyan akan menyiapkan kegiatan pelatihan untuk para generasi muda agar terjun langsung ke bidang wirausaha.

Menurutnya, hal sangat perlu dilakukan agar terciptanya lapangan pekerjaan baru bagi bagi masyarakat.

Maka dari itu, Ahmadi terus berupaya memberikan pembinaan serta pelatihan secara intens menumbuhkan minat seluruh generasi muda dalam bidang kewirausahaan.

"Kita dukung dan terus dorong generasi muda untuk menjadi pelaku usaha sendiri. Kita akan terus memfasilitasi program yang dibuat anak-anak muda untuk memberikan jalah untuk wadah dan kreasi mereka dalam berwirausaha," kata Ahmadi Sopyan saat ditemui di Pangkalpinang.

Ahmadi Sopyan yang maju mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Babel ini mengatakan kegiatan pembinaan serta pelatihan tersebut akan diisi oleh para pelaku usaha yang sudah diakui ahli di bidangnya.

Para anak-anak muda akan mendapatkan materi pelatihan tentang sektor usaha budidaya ikan, pertanian, hingga pengemasan produk kuliner lokal.

"Para anak-anak muda akan diberikan workshop, pelatihan, dan akan dipantau oleh orang yang ahli pada bidangnya," terang Ahmadi.

"Bagaimana membuat kemasan yang bagus dan higenis, pengelolaan serta pemasaran, dan bagaimana produk itu bisa masuk pasaran yang lebih luas. Itu akan diberikan arahan langsung dari para ahli kepada anak-anak muda," lanjutnya.

Pemuda yang karib disapa Atok Kulop ini mengakui penggunaan jejaring media sosial dapat dimanfaatkan guna keperluan pemasaran produk usaha.

Kemajuan teknologi dengan memanfaatkan jejaring media sosial serta platform marketplace secara online tidak dipungkirinya dapat menambah omset penjualan setiap produk.

"Tentunya kita bisa memanfaatkan teknologi serta media sosial untuk keperluan pemasaran setiap produk," pungkas Ahmadi Sopyan.(*)

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved