Berita Pangkalpinang

Gedung VIP Bandara Depati Amir Berpotensi Dapatkan PAD

Gedung VIP bandara Depati Amir rencananya mulai dioperasionalkan September nanti. Kunjungan ini, kami

Gedung VIP Bandara Depati Amir Berpotensi Dapatkan PAD
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kunjungan Biro Umum Setda Babel ke Bandara Adi Sucipto, Kamis (21/3/2019). 

BANGKAPOS.COM-- - Biro Umum Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninjau pengelolaan dan pelayanan bandara di VIP Bandara Internasional Adi Sucipto, Yogyakarta, Kamis (21/3/2019).

Rombongan melihat berbagai fasilitas bandara VIP yang berada di Concordia Lounge yang terletak dalam satu bangunan dengan terminal bandara.

Kasubbag TU dan Perlengkapan Biro Umum Babel, Ari Irawan bersama Kasubbag Perencanaan, Ichsanudin dan Kasubbag TU Pimpinan Biro Umum, Erifan didampingi Asisten Manager Concordia Lounge, Aan Kurniawan menjelaskan interior, sistem managemen VIP Bandara Adi Sucipto yang dikelola oleh Angkasa Pura I melalui anak perusahaannya Angkasa Pura Hotel.

Kasubbag TU dan Perlengkapan Biro Umum Ari, seizin Kepala Biro Umum Babel, Ellyana menyebutkan, VIP Bandara Depati Amir rencananya akan mulai dioperasionalkan pada September nanti.

Dengan kunjungan ini, bisa menjadi refrensi dalam pengelolaan VIP Bandara.

"Gedung VIP bandara Depati Amir rencananya mulai dioperasionalkan September nanti. Kunjungan ini, kami melihat sejauh mana pengelolaan di bandara Adi Sucipto, ada hal-hal yang mungkin bisa kita terapkan untuk Gedung VIP bandara dan tentunya bisa menjadi referensi," ujarnya, Kamis (21/3/2019).

Ari menyebutkan, untuk VIP Bandara Depati Amir saat menjadi aset pemerintah Provinsi, sedangkan pengelolaan masih dalam perencanaan akan dikelola pemprov atau menggunakan pihak ketiga.

"Bandara kita ini asetnya punya kita semua, untuk pengelolaannya ini masih yang kita kaji. Apakah nanti full dikelola sama pemprov atau nanti melibatkan pihak ketiga. Makanya kita melihat Bandara Adi Sucipto yang dikelola pihak ketiga, tapi memang asetnya mereka ini sudah punya Angksa Pura," katanya.

Dikatakan Ari, dari kunjungan ini ada beberapa hal yang bisa diterapkan di Bandara Depati Amir, misalnya sistem gedung VIP yang bisa dibuka umum namun berbayar.

Namun, hal ini akan dikaji terlebih dahulu dan dilaporkan ke kepala Biro Umum.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved