Berita Pangkalpinang

Gelar Rakor Penerbitan KIA dan e-KTP, DP3ACSKB Kembangkan Sistem Sesuai Zaman 4.0

Tujuan diadakannya rakor ini untuk sosialisasi masyarakat yang belum mengetahui tentang penerbitan KIA dan e-KTP.

Gelar Rakor Penerbitan KIA dan e-KTP, DP3ACSKB Kembangkan Sistem Sesuai Zaman 4.0
(Muhammad Rizki/R1)
Rakor pelaksanaan penerbitan KIA (Kartu Identitas Anak) dan e-KTP, di Hotel Puncak, Kamis (21/3/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rakor pelaksanaan penerbitan KIA (Kartu Identitas Anak) dan e-KTP, di Hotel Puncak, Kamis (21/3/2019).

Kepala Dinas DP3ACSKB Susanti menjelaskan jika, tujuan diadakannya rakor ini untuk sosialisasi masyarakat yang belum mengetahui tentang penerbitan KIA dan e-KTP.

Oleh karena itulah Susanti merasa perlu mengundang pihak diluar DP3ACSKB dan para stakeholder yang sudah menjadi mitra DP3ACSKB.

Pemilik Private Jet yang Sering Dipakai Syahrini Mengaku Kalau Nagih Biaya Sewa Pasti ke Tempat Ini

"Biar mereka tau apa sih KIA itu, apa manfaatnya dalam rangka pemenuhan hak anak. Kemudian e-KTP bagaimana dari pihak DP3ACSKB menuntaskan itu dalam rangka menghadapi pileg dan pilpres," ujar Susanti, Kamis (21/03/2019) di lokasi acara

Kegiatan yang berlangsung sampai dengan sore hari ini juga akan membahas tentang PIAK (Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan), yang mana PIAK ini adalah suatu sistem yang akan dikembangkan di DP3ACSKB.

Susanti menambahkan jika di zaman 4.0 ini pihaknya harus terus memperbarui sistem yang mereka miliki, jangan sampai sistem tersebut kadarluarsa atau ketinggalan zaman.

"Biar jangan sampai sistem kita ini out of date (Kadarluarsa)."

Susanti menilai jika bila perlu pihaknya akan membuat sistem tandingan, yang berupa inovasi, sehingga sistem yang dibangun menyangkut data ini bisa lebih aktual, kredibel, dan bisa lebih dipercaya oleh masyarakat dan pihak terkait.

(BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved