Berita Bangka Tengah

Ibnu Saleh Ajak Masyarakat Bangka Tengah Untuk Peningkatan Kampung KB

Untuk Tahun 2018, Ibnu Saleh melanjutkan telah ada empat Kampung KB yaitu di Desa Cambai Kecamatan Namang, Desa

Ibnu Saleh Ajak Masyarakat Bangka Tengah Untuk Peningkatan Kampung KB
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Fhoto Bersama dalam Sosialisasi dan Advokasi di GSG Sungaiselan. Kamis, (21/3/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh ajak semua masyakarat yang ada di Bangka Tengah untuk melaksanakan peningkatan Kampung Keluarga Berencana (KB) untuk kebaikan taraf hidup di Bangka Tengah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ibnu Saleh ketika menghadiri Sosialisasi dan Advokasi KIE Program KKBPK di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungaiselan. Kamis (21/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Ibnu Saleh menyampaikan sejak adanya pewacanaan terkait Kampung KB pada Januari 2016 lalu oleh Presiden Indonesia Joko Widodo,  Kampung KB yang ada di Bateng ditargetkan akan memiliki satu Kampung KB disetiap kecamatan di Bangka Tengah.

Untuk prosesnya, pada 10 Maret 2016 lalu Kampung Belimbing Kecamatan Lubuk Besar menjadi Kampung KB pertama yang ada di Bangka Tengah.

Hingga akhirnya pada tahun 2017 telah ada enam Kampung KB di setiap kecamatan di Bangka Tengah yaitu di Desa Kurau Kecamatan Koba, Desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar, Desa Baskara Bhakti Kecamatan Namang, Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru, Desa Pasir Garam Kecamatan Simpang Katis, serta Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan

Untuk Tahun 2018, Ibnu Saleh melanjutkan telah ada empat Kampung KB yaitu di Desa Cambai Kecamatan Namang, Desa Sungkap Kecamatan Simpangkatis, Desa Kerantai Kecamatan Sungaiselan dan Desa Batu Beriga Kecamatan Lubuk.

"Hal ini pertu kita apresiasi secara bersama karena jika seluruh lapisan masyarakat bersatu untuk membangun di Kampung KB maka tentunya kesejahteraan akan dicapai", ujar Ibnu Saleh. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved