Berita Bangka Barat

Lewat Tanggal Ini, Para CPNS Babar Tak Bisa Terima Gaji

Kalau tanggal 1 sudah ada surat pernyataan melaksakan tugas berarti mereka sudah bisa menerima gaji. Tapi

Lewat Tanggal Ini, Para CPNS Babar Tak Bisa Terima Gaji
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Kepala BKPSDM Babar Heru Warsito 

 BANGKAPOS.COM, BANGKA – Meskipun sudah mendapatkan SK sebagai CPNS di Bangka Barat, 248 CPNS ini belum bisa mendapatkan gaji bila belum memenuhi persyaratan.

Kepala BPKSDM Babar, Heru Warsito saat dihubungi bangkapos.com, Kamis (21/3/2019) mengatakan para CPNS ini bisa mendapatkan gaji setelah ada surat pernyataan melaksanakan tugas dari dinas masing-masing.

“Kalau tanggal 1 sudah ada surat pernyataan melaksakan tugas berarti mereka sudah bisa menerima gaji. Tapi kalau sebelum tanggal 5 belum ada surat pernyataanya atau lewat dari tanggal 5 April mereka belum bisa menerima gaji,” ujar Heru Warsito.

Dia menambahkan besaran gaji para CPNS ini sudah diatur. Karena masih sebagai Calon PNS, sesuai aturannya baru menerima gaji 80 persen dari gaji pokok.

“Berapa besarannya sudah diatur. Yang jelas sesuai aturannya mereka hanya menerima 80 persen gaji pokok saja,” ujar Heru Warsito.

Namun hingga saat ini 248 CPNS Bangka Barat belum melaksanakan tugas. Surat Keputusan atau SK sebagai CPNS belum juga ditandatangani.

Penandatanganan SK CPNS ini harus dilakukan oleh Bupati Bangka Barat secara definitif.

“Perkiraan kita penyeraan SK CPNS baru bisa dilakukan tanggal 29 Maret sekitar jam 3 sore. Kita masih menunggu pelantikan bupati,” kata Heru Warsito.

Alokasi Dana 1 Miliar

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk membayar gaji CPNS Bangka Barat.

Kepala BPKAD Babar, Abimanyu mengatakan anggaran tersebut dialokasikan hingga akhir tahun 2019 ini.

“Anggaran yang kita siapkan untuk 1 tahun sekitar Rp 1 miliar. Tapi nyatanya para CPNS ini baru mulai melaksanakan tugas April ini,” kata Abimanyu saat dihubungi bangkapos.com, Kamis (21/3/2019).

Dia juga menjelaskan pembayaran gaji para CPNS baru bisa dilakukan bila sudah ada SK dari Bupati dan surat pernyataan melaksanakan tugas.

“Seandainya 1 April ini SK sudah ada dan ada pernyataan menjalankan tugas, artinya mereka sudah mendapatkan gaji dan sesuai dengan gaji yang baru atau kalau ada kenaikan,” kata Abimanyu. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved