VIDEO: 2500 Personel Amankan Pemilu 2019 Bangka Belitung

Pelaksaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) dilakukan secara serempak pada 17 April 2019

BANGKAPOS.COM,BANGKA -  Pelaksaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) dilakukan secara serempak pada 17 April 2019, dan sejumlah tahapan untuk pesta demokrasi saat ini sudah dilakukan.

Seiring hal itu pula, pihak kepolisian di daerah pun saat ini telah mempersiapkan diri guna pengamanan jelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019.

Kapolda kep Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Istiono mengatakan memasuki sejumlah tahapan persiapan menjelang Pileg & Pilpres 2019 ini.

Bahkan baru-baru ini pihaknya telah melaksanakan giat pengamanan yang dinamakan Take the Tor Forgive.

"Selain itu kemudian melakukan simulasi. Simulasi bagaimana menghadapi situasi kontingensi di wilayah kita (Babel -- red) pada tahapan-tahapan sampai situasi terseri bagaimana kekuatan personil kita," kata Istiono saat ditemui usai menghadiri acara Pembangunan Pencanangan Zona Integriras Menuju Wilayah Bebas Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Kamis (21/3/2019) di aula gedung Pengadilan Tinggi Babel.

Tak sebatas itu, ditegaskan Kapolda kep Babel bahkan memasuki sejumlah tahapan pemilu 2019 lainnya , maka pihaknya pun turut pula melakukan pengecekan seluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Babel dengan menerjunkan sejumlah personil.

Ia menegaskan kembali, terkait kesiapan pengamanan yang dilakukan pihaknya saat ini guna mengamankan jalannya Pileg & Pilpres 2019 nanti sedikitnya 2500 personil diterjunkan.

"Untuk personil sebanyak 2500 personil," tegasnya. (BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved