Berita Pangkalpinang

Komisi Lingkungan Hidup Keuskupan Pangkalpinang Gelar Talkshow Literasi Teknologi & Keutuhan Ciptaan

Komisi Lingkungan Hidup Keuskupan Pangkalpinang akan menggelar talkshow tentang literasi teknologi dan keutuhan ciptaan pada 31 Maret mendatang

Komisi Lingkungan Hidup Keuskupan Pangkalpinang Gelar Talkshow Literasi Teknologi & Keutuhan Ciptaan
Istimewa/Dok Pribadi
Pastor Alex Jua 

BANGKAPOS.COM -- Komisi Lingkungan Hidup Keuskupan Pangkalpinang akan menggelar talkshow tentang literasi teknologi dan keutuhan ciptaan pada 31 Maret mendatang di Auditorium Hotel Aksi I.

Ketua Komisi Lingkungan Hidup sekaligus Ketua Panitia Talkshow Pastor Alex Jua menjelaskan Talkshow tentang Lingkungan Hidup dilakukan dalam rangka Gerakan Aksi Puasa Pembangunan Nasional Tahun 2019.

"Gereja Keuskupan Pangkalpinang merefleksikan bahaya serius dari perilaku eksploitatif terhadap lingkungan. Persoalan lebih lanjut yang muncul adalah ketidakadilan, bencana alam, perubahan iklim yang ekstrim serta kesenjangan sosial khususnya terhadap komunitas masyarakat adat," jelas Pastor Alex Jua, Jumat ( 22/3).

Pastor Alex Jua menambahkan kondisi kerusakan lingkungan menjadi tantangan dan persoalan umat manusia seluruhnya. Oleh karena itu menurut Pastor Alex Jua dibutuhkan kepedulian dan kerja sama semua pihak untuk bersinergi dan berkontribusi memperjuangkan pemulihan keutuhan ciptaan.

"Melalui kegiatan Talkshow diharapkan mampu menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan hidup dan saatnya tumbuh dan berkembang perilaku ramah terhadap lingkungan," ungkap Pastor Alex Jua.

Lebih lanjut Pastor Alex Jua merinci panitia akan menghadirkan narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Babel yang membahas kondisi terkini kerusakan lingkungan hidup di Babel, Uskup Pangkalpinang, Mgr Adrianus Sunarko, OFM yang membahas lingkungan hidup dalam tinjauan teologis serta Pastor Ewaldus Ewal, Sekretaris Komisi PSE KWI yang mengulas tentang Literasi Teknologi dan Lingkungan Hidup.

"Panitia juga mengundang pemuda dan komunitas lintas agama serta pegiat lingkungan hidup di Provinsi Babel," ungkap Pastor Alex Jua.

Penulis: tidakada013
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved