Berita Sungailiat

KPU Bangka Lakukan Pelipatan Surat Suara, Ada Temuan Kertas Sobek dan Bercak Tinta Hitam

KPU Kabupaten Bangka melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, Jumat (22/3/2019) di Gedung Diklat Pemkab Bangka dari pagi hingga sore.

KPU Bangka Lakukan Pelipatan Surat Suara, Ada Temuan Kertas Sobek dan Bercak Tinta Hitam
bangkapos/Riki
KPU Kabupaten Bangka melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pada, Jumat (22/3/2019) di Gedung Diklat Pemkab Bangka dari pagi hingga sore. 

BANGKAPOS.COM--KPU Kabupaten Bangka melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara, Jumat (22/3/2019) di Gedung Diklat Pemkab Bangka dari pagi hingga sore.

Ketua KPU Kabupaten Bangka M Hasan mengatakan tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan pelipatan surat suara pada hari pertama.

Hanya saja ada sedikit keterlambatan, karena ada gelar pasukan pengamanan Pemilu di Kabupaten Bangka.

"Tidak ada kendala yang berarti hanya saja, ada keterlambatan satu jam karena ada gelar pasukan dengan pihak Polres pagi tadi, kita mulai penyortiran dan pelipatan pada pagi pukul delapan sampai empat sore, dengan target kita selesai sembilan sampai 15 hari kedepan," jelas Hasan kepada wartawan, kepada wartawan, Jumat (22/3/2019).

Ia menambahkan dalam proses penyortiran masih banyak surat suara yang kondisinya sobek dan terdapat bercak tinta hitam di dalamnya, sehingga dilakukan sortir oleh petugas pelipatan untuk dikembalikan nantinya.

"Masih kita temukan, kertas suara yang sobek dan terdapat noda hitam di dalam surat suara, tetapi total jumlah belum, kita akan selesaikan semua penyortiran dan pelipatan, itulah fungsi dilakukan penyortiran melihat mana yang rusak, bila sudah selesai semuanya, barulah kita ketahui berapa jumlahnya dan langsung kita tukarkan ke KPU RI melalui KPU Provinsi Babel," tegasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved