Pemprov Babel Jalani Kerjasama Terkait Pembangunan Daerah dengan DIY

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan kerjasama ini akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama dengan berbagai OPD terkait.

Pemprov Babel Jalani Kerjasama Terkait Pembangunan Daerah dengan DIY
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X saat menandatangi MoU Pembangunan Daerah Gedhong Pracimasana, Komplek Kepatihan Yogyakarta, Jum"at (22/3/2019). 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan penandatangan kesepakatan bersama antara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta tentang kerjasama pembangunan daerah, di Gedhong Pracimasana, Komplek Kepatihan Yogyakarta, Jum"at (22/3/2019).

Penandatangan Memorandum of Understanding ini dilakukan langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam X. Penandatangan ini juga disaksikan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan dua Provinsi ini dan juga camat se Babel.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyampaikan kerjasama ini akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerjasama dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"MOU kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan PKS, bidang pendidikan hari ini sudah mulai dengan pertukaran pelajar. Nanti OPD lainnya akan menyusul termasuk pariwisata, UMKM, Pertanian," kata Erzaldi dalam sambutannya.

Erzaldi bahkan mengakui, DIY sebagai Provinsi yang turut memberikan insipirasi dalam menjalani roda pemerintahan dengan berbagai prestasi dan keberhasilan yang telah diraihnya.

"Terus terang Jogja ini pangkal inspirasi kami dalam bekerja, dengan segala kesederhaanaan bisa sukses. Latar belakang kerjasama banyak orang-orang dari Babel dan sukses ini pernah tinggal di Yogya dan telah melahirkan banyak orang-orang hebat," ujarnya.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu menyampaikan apresiasinya terjalinnya kerjasama dua Provinsi ini.

"Kami berterima kasih dan kami bangga bisa kerjasama dengan DIY, kerjasama akan ditingkatkan baik dibidang budaya dan pariwisata dengan UMKM kami dan peternakan," tambahnya.

Dalam bidang peternakan, menurutnya tiga bulan yang lalu pihaknya telah menelusuri desa di Yogya yang mengembangkan ternak dan penggemukan kambing.

"Kami potensi lahannya banyak, tingkat kesukaan orang naik tapi cari kambing susah dan mahal, termasuk sapi. Ketika daerah kepulauan gelombang tinggi orang enggak mau," tambahnya.

Tak hanya itu, dengan berbagai institusi pendidikan di Yogya pun telah dijalani kerjasama diantaranya dengan UGM tentang hilirasasi lada dan pembibitan lada serta mengembangkan jamur.

"Hubungan kerjasama ketika dipayungi MoU harus ditindaklanjuti dengan PKS. Kami yakin dengan kerjasama ini dapat saling memberikan manfaat bagi 2 Provinsi. Pengembangan karakter di Yogya sangat luar biasa dan ini menginspirasi saya," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)  

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved