Berita Pangkalpinang

Renovasi Kantor PMI Pangkalpinang Butuh Dana Rp 2,5 Miliar

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang pada 2019 ini berencana akan merenovasi kantor atau membangun gedung baru berlantai tiga

Renovasi Kantor PMI Pangkalpinang Butuh Dana Rp 2,5 Miliar
bangkapos/edwardi
Kantor PMI Kota Pangkalpinang pada tahun 2019 ini akan dilakukan renovasi. 

BANGKAPOS.COM -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang pada 2019 ini berencana akan merenovasi kantor atau membangun gedung baru berlantai tiga dengan perkiraan dana sebesar Rp 2,5 miliar.

Hal ini diungkapkan Wahyono, Sekretaris PMI Kota Pangkalpinang kepada bangkapos.com, Jumat (22/03/2019).

"Tahun ini kita ada rencana merenovasi kantor PMI Kota Pangkalpinang, gedung lama kita renovasi untuk pelayanan penyediaan darah kepada masyarakat supaya lebih baik," katanya.

Ditambahkannya, untuk pendanaan renovasi kantor PMI Kota Pangkalpinang bersumber dari dana PMI sendiri yang tersedia saat ini baru Rp 1,5 miliar, sedangkan target dana yang diperlukan untuk membangun kantor berlantai tiga itu sebesar Rp 2,5 miliar.

"Kita sudah punya dana pembangunan kantor Rp 1,5 miliar, sisa kekurangannya sekitar Rp 1 miliar sedang diupayakan untuk mencarinya, mudah-mudahan berhasil kita dapatkan," harapnya.

Diakuinya, sebenarnya PMI Kota Pangkalpinang sudah merencanakan renovasi kantor ini sejak tahun 2015 lalu, namun terkendala dana yang belum tersedia, sehingga baru tahun 2019 ini ingin direalisasikan pembangunannya.

"Memang kalau kita lihat kantor PMI Kota Pangkalpinang saat ini sudah kurang layak untuk melayani masyarakat. Kita ini bukan hanya melayani warga Pangkalpinang saja tetapi juga melayani masyarakat dari penjuru Pulau Bangka pada umumnya dan pelayanan juga buka selama 24 jam," ungkapnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved