Berita Pangkalpinang

TNI 100% Dukung Polri Amankan Pileg dan Pilpres

Tim juga berkomitmen penuh mendukung Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres sehingga pesta demokrasi berjalan aman, lancar dan sukses.

TNI 100% Dukung Polri Amankan Pileg dan Pilpres
Bangkapos/Deddy Marjaya
Kapolda Brigjen Pol Istiono, Danrem Kolonel Inf Dadang Arif Budiman, Danlanal Letkol Laut P Muhammad Taufik usai gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Jum'at (22/3/2019). 

BANGKAPOS.COM--Kondusifnya situasi di wilayah Bangka Belitung berkat komitmen seluruh lapisan masyarakat yang ikut berpartisipasi. Maka dari itu TNI, Polri di Bangka Belitung juga berkomitmen untuk menjaga netralitas agar situasi kondusif.

Tak hanya itu saja Tim juga berkomitmen penuh mendukung Polri dalam pengamanan Pileg dan Pilpres sehingga pesta demokrasi berjalan aman, lancar dan sukses.

Hal ini disampaikan usai gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Jum'at (22/3/2019). Antara lain disampaikan oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono, Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Budiman, Danlanal Letkol Laut P Muhammad Taufik.

"Saya mendukung 100 pak Kapolda tidak ada tawar tawar, netralitas TNI harga mati silahkan awasi saya akan saya laksanakan tugas ini sebaik baiknya," kata Danrem Kolonel Inf Dadang Arif Budiman.

Komitmen ini juga disampaikan oleh Danlanal Letkol Laut P Muhammad Taufik yang mengatakan TNI AL yang ada di provinsi Bangka Belitung siap melaksanakan operasi perbantuan kepada Polri dalam hal pengamanan Pemilu 2019.

Begitu juga soal Netraliras Lanal Bangka Belitung memastikan tidak memihak siapapun dalam pemilu ini.

Di Internal TNI AL juga sudah ada penekanan penekanan agar dilingkungan komplek TNI AL di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak ada spanduk sepanduk atau banner banner dari salah satu pasangan calon ataupun peswt Pileg.

"Kita Netral dan mendukung Polri, kami juga menyiapkan pos kami diseluruh Bangka Belitung ada 12 pos di Bangka dan 3 pos di Belitung untuk ikut mengawasi pelaksanan Pemilu 2019," kata Letkol Laut P Muhammad Taufik.

Ditambahkan oleh Brigjen Pol Istiono TNI dan polri di Bangka Belitung komitmen menjaga netralitas dan bersama menjaga keamanan dan pengamanan Pileg dan Pilpres.

Polri dan TNI berkewajiban memberikan rasa aman secara fisik dan psikis. Maka hari ini digelar apel gelar pasukan TNI, Polri bersama komponen lainnya.

Harapannya TNI dan polri sudah bersinergi didukung juga oleh semua komponen seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas, LSM dan lainnya.

Semua diharapkan memberikan energi, memberikan sumbangsih nya dan peduli terhadap keamanan di lingkungan masing masing dan tempat beraktifitas.

Berikan nuansa nuansa yang menyejukkan dan nuansa nuansa agar bisa bisa mendorong pesta demokrasi berjalan aman dan lancar.

"Saya yakin dengan sinergi bersama sebagai modal dan kepercayaan kita untuk melaksanakan pemilu ini sehingga berjalan aman, lancar dan sukses," kata Brigjen Pol Istiono.

(Bangkapos/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved