Bambang Patijaya: Partisipasi Pemuda Dibutuhkan Dalam Meningkatkan Pariwisata di Babel

Jika kita melibatkan generasi muda, dipastikan memberikan kesempatan kepada pemuda pemudi dalam

Bambang Patijaya: Partisipasi Pemuda Dibutuhkan Dalam Meningkatkan Pariwisata di Babel
Bangkapos
Bambang Patijaya: Partisipasi Pemuda Dibutuhkan Dalam Meningkatkan Pariwisata di Babel 

BANGKAPOS.COM,BANGKA- - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Babel Bambang Patijaya (BPJ) mengungkapkan untuk meningkatkan pariwisata di Babel dibutuhkan partisipasi pemuda pemudi.

Dalam bidang pariwisata yang ingin kita tingkatkan itu tingkat partisipasi pemuda.

Bagaimana meningkatkan partisipasinya, itu ada dua cara di antaranya.

Tokoh pemuda Babel Bambang Patijaya dan akademisi sekaligus pakar digital ekonomi Sofyan Lusa menggelar seminar pariwisata dan me-launching buku di Pangkalpinang, Minggu (17/3).
Tokoh pemuda Babel Bambang Patijaya dan akademisi sekaligus pakar digital ekonomi Sofyan Lusa menggelar seminar pariwisata dan me-launching buku di Pangkalpinang, Minggu (17/3). (Istimewa/Bangkapos.com)

Pertama, tentunya pemerintah terus mengikutsertakan pemuda dalam dalam berbagai kegiatan pariwisata.

"Yang kedua meningkatkan partisipasinya bagaimana meningkatkan peran mereka di dalam mendorong pariwisata itu," jelas Bambang di Pangkalpinang, Sabtu (23/3/2019).

Pemuda kan sering bikin kegiatan-kegiatan pariwisata, tetapi yang paling penting itu bagaimana cara mereka mempromosikan lewat jejaring media sosial (medsos).

"Umpamanya seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube dengan demikian maka pariwisata di suatu wilayah itu bisa meng-global alias mendunia," terangnya.

Memang harus ada suatu partisipasi langsung daripada pemuda pemudi. Karena menurutnya saat ini pemerintah mengikutsertakan pemuda meningkatkan pariwisata, serta melibatkan para pelaku pariwisata.

"Caranya ialah mempromosikan tempat wisata agar banyak wisatawan tertarik mengunjungi daerah kita, dan meningkatkan sumber daya masyarakat di sekitar objek wisata," imbuh Bambang.

Tokoh pemuda yang akrab disapa BPJ tersebut itu juga menyatakan pemuda juga diharapkan mampu mengakses informasi dari berbagai media sosial maupun informasi langsung.

"Jika kita melibatkan generasi muda, dipastikan memberikan kesempatan kepada pemuda pemudi dalam meningkatkan pariwisata di Bumi Serumpun Sebalai ini," tandas Bambang Patijaya.(*)

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved