Breaking News:

Zuristyo Firmadata : Terobosan Pariwisata Bangka Belitung Melalui Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Zuristyo Firmadata Caleg No 1 Partai Nasdem untuk DPR RI dapil Babel melihat pariwisata di Bangka Belitung memiliki modal aset yang harus dijaga

Editor: khamelia
IST
Zuristyo Firmadata bersama masyarakat Lubuk Besar Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM -- Zuristyo Firmadata Caleg No 1 Partai Nasdem untuk DPR RI dapil Bangka Belitung melihat pariwisata di Bangka Belitung memiliki modal aset yang harus dijaga dan dilestarikan.

Keindahan pantai pantai di Bangka Belitung sudah diakui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang pernah berkunjung.

Memiliki ciri khas hamparan pasir putihnya dihias oleh bebatuan granit besar menambah eksotis tak kalah dengan pantai- pantai di berbagai daerah termasuk di Bali yang telah maju pariwisatanya.

Tak hanya memiliki banyak pantai eksotik namun pencampuran budaya Melayu-Tionghoa yang harmonis serta kuliner yang beragam yang nikmat adalah sebagian aset wisata Babel yang akan selalu memanjakan para wisatawan.

Maka dari itu menurut Zuristyo Firmadata terobosan sekaligus lompatan besar pengembangan pariwisata Babel salah satunya lewat penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata harus didukung penuh. Setelah sebelumnya di Pulau Belitung ditetapkan KEK Tanjung Kelayang.

"KEK pariwista di kawasan Pantai Timur Sungailiat dan Tanjung Gunung harus terealisasi. Inilah terobosan untuk mempercepat pengembangan pariwisata di Pulau Bangka dan akan kita dukung penuh," kata Bang Tyo sapaan akrab Zuristyo Firmadata pengusaha kelahiran Muntok Kabupaten Bangka Barat ini. 

Terbukti dengan ditetapkannya  KEK Tanjung Kelayang mendorong pariwisata Belitung melesat. Dana triliunan rupiah pun mengucur ke Belitung baik dari APBN maupun investor.

Di Pulau Bangka pun harus ada pemantapan kawasan KEK.

Salah satu tantangan pariwisata Babel adalah mengubah image dari Babel minning ke Babel tourism. Dan KEK menurutnya menunjukkan keseriusan Babel menjadi daerah wisata.

"Semoga segera bisa terwujud sebab hadirnya KEK akan lebih mempercepat lagi Bangka menjadi destinasi wisata yang profesional," kata Ketua DPW Partai NasDem Babel itu.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved