Berita Belitung

16 Parpol Peserta Pemilu di Kabupaten Belitung Aman, Tak Ada yang Dicoret dari Pemilu

KPU RI mencoret keikutsertaan 11 parpol pada Pemilihan Legeslatif 2019 di satu provinsi dan 428 kabupaten kota.

16 Parpol Peserta Pemilu di Kabupaten Belitung Aman, Tak Ada yang Dicoret dari Pemilu
Posbelitung.co/dede s
Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan. 

BANGKAPOS.COM-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia  mencoret keikutsertaan 11 parpol pada Pemilihan Legislatif 2019 di satu provinsi dan 428 kabupaten/kota.

Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan menyatakan khusus di wilayah Kabupaten Belitung tidak terdapat satu pun parpol yang dicoret.

Menurutnya 16 parpol peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Belitung dinyatakan sudah menyampaikan dan mengembalikan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye.

"Untuk di Belitung alhamdulillah clear. Kalau di Kabupaten Belitung itu mulai dari penyerahan awal dana kampanye bagus tingkat kepatuhan peserta pemilunya. Lalu penerimaan sumbangan dana kampanyenya juga bagus Belitung, karena kami (KPU Belitung) memang bagus komunikasi dengan peserta pemilunya," ungkap Soni kepada posbelitung.co, Senin (25/3/2019).

Ia menjelaskan berdasarkan Pasal 338 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu telah mengatur bagi parpol yang tidak melaporkan dana awal kampanye Pemilu maka akan dikenakan sanksi berupa pembatalan sebagai peserta di wilayah yang bersangkutan.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved