Berita Sungailiat

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Kegiatan yang secara terus menerus kita laksanakan dengan harapan upaya pembudayaan kegemaran

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bangka Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI
bangkapos/riki
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bangka, di hotel Novilla Sungailiat, pada Senin (25/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka melaksanakan kegiatan lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Bangka, di hotel Novilla Sungailiat, pada Senin (25/3/2019).

Dalam kegiatan itu dibuka langsung Staf Ahli Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Pemkab Bangka, Zulkarain Idrus mewakili Bupati Bangka, Mulkan.

Zulkarnain menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk pembudayaan kegemaran membaca yaitu melalui penyelenggaraan lomba seperti ini, yaitu lomba bercerita tingkat SD/MI.

“Kegiatan yang secara terus menerus kita laksanakan dengan harapan upaya pembudayaan kegemaran membaca di kalangan anak anak sehingga kita akan memiliki, generasi penerus bangsa yang cerdas,kuat serta bermartabat,”jelas Zulkarnaen dalam kegiatan tersebut, Senin (25/3/2019).

Ia menambahkan kegiatan ini terus menerus berjalan dan berkesinambungan dalam upaya menumbuhkan dan mengembangkan kegemaran membaca secara serentak dan terpadu, dengan melibatkan pemerintah daerah, termasuk seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

"Lalu kepada anak anakku sekalian,kami berharap bagi peserta yang akan tampil, agar mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya, baik mental maupun jasmaninya.
Semoga sukses, dan memperoleh hasil yang maksimal,"ujarnya.

Zul juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan lomba ini.

Baik dari dinas Kearsipan dan Perpustakaan guru pembimbing serta Kepala UPT Dinas Pendidikan Bangka.

Setelah pembukaan pelaksaan lomba bercerita dimulai, sebanyak 10 perserta tampil, dihadapan para tamu undangan dan dewan juri.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved