dr Mika : Perbaikan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan di Bangka Belitung Harus Tepat Sasaran

Saya banyak mendapatkan masukan dari masyarakat bagaimana pelayanan kesehatan yang masih kurang disertai

dr Mika : Perbaikan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan di Bangka Belitung Harus Tepat Sasaran
ist
dr. Mika Oiku Otniel Wesly Mangatur Sianipar, M.Biomed, SpOG 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Hasil blusukan yang dr. Mika Oiku Otniel Wesly Mangatur Sianipar, M.Biomed, SpOG lakukan di Bangka Belitung sejak bulan September 2017 dari Bangka Barat ke pulau Lepar Pongok sampai Belitung banyaklah manfaatnya.

Banyak masukan dari masyarakat yang tentunya harus banyak yang di perbaiki membuka pembicaraan dengan wartawan.

"Saya banyak mendapatkan masukan dari masyarakat bagaimana pelayanan kesehatan yang masih kurang disertai lagi jaminan kesehatan yang belum dapat mengadopsi kebutuhan masyarakat banyak, " imbuh dr Mika.

dr Mika saat blusukan
dr Mika saat blusukan di kampung nelayan Air Nyatoh Bangka Barat (Bangkapos)

Pelayanan kesehatan di Bangka Belitung harus dapat segera di perbaiki, karena kesehatan adalah kebutuhan yang paling penting dalam kehidupan masyarakat disamping itu pendidikan terutama nasib para guru yang harus di perjuangkan, buku buku yang mahal. Ini harus di perjuangkan.

Perbaikan pelayanan kesehatan adalah konsep yang komplek dan berkaitan. Bukan saja perbaikan infrastruktur dari unit rumah sakit atau puskesmas tapi juga jaminan kesehatan serta tenaga kesehatan itu sendiri haruslah di perbaiki.

Jaminan kesehatan yang sekarang ini kan masih banyak masalah, terkadang harus beli obat sendiri atau sistim rujukan yang masih berbelit belit, kurang ramah dan sbagainya.Ini yang membingungkan masyarakat sehingga kedepan kita akan berjuang agar sistim yang rumit ini dapat diperbaiki

"Konsepnya kan sederhana saja , masyarakat kan sedang sakit, masa suruh beli obat sendiri layanilah dengan baik jangan lagi di bebani dengan hal hal yang lain” ujar dr Mika yang merupakan Caleg DPR RI dapil Babel dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berprofesi dokter.

Konsep berikutnya tenaga kesehatan seperti bidan, perawat dan dokter kesejahteraannya harus di perbaiki.”

"Ya dong masa tenaga kesehatannya nasibnya gak di perbaiki , yang honorer segera diangkat menjadi tetap atau gaji nya ditingkatkan sesuai dgn UMR nya dan tentunya yang belum kerja agar di buka lapangan kerja sesuai dengan profesinya.

Masa ada perawat kerjanya di asuransi kan ini berarti suatu kegagalan, inilah yang harus diperbaiki” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved