Berita Pangkalpinang

Kadisdik Babel Ingatkan Jangan Sampai Siswa Lulus SNMPTN Tak Daftar Ulang

Soleh mewanti-wanti agar siswa kelas XII SMA/SMK yang telah dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri untuk daftar ulang

Kadisdik Babel Ingatkan Jangan Sampai Siswa Lulus SNMPTN Tak Daftar Ulang
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh mewanti-wanti agar siswa kelas XII SMA/SMK yang telah dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) untuk dapat melakukan pendaftaran ulang.

Ia mengingatkan, siswa yang sudah lulus jangan sampai tidak mengambil kesempatan itu, karena itu akan berdampak pada tahun kedepannya dengan pengurangan kuota bagi adik kelasnya, jika tahun ini siswa yang dinyatakan lulus tidak mengambil pilihan itu.

"Saya ucapkan selamat kepada pelajar kita yang lulus SNMPTN, kalau sudah jadwalnya daftar ulang. Jangan sampai sudah lulus enggak diambil. Nanti kasian adek kelas dibawahnya, kuota untuk SNMPTN di kampus itu untuk sekolahnya jadi berkurang," kata Soleh, Senin (25/3/2019).

Ia menyebutkan, jangan sampai nanti hal ini merugikan pihak sekolah maupun Babel secara luas. Oleh karena itu, dirinya berpesan agar siswa yang telah dinyatakan lulus dapat mengambil pilihan itu.

"Target kita ini sebanyak-banyaknya anak kita masuk perguruan tinggi negeri, makanya ketika sudah dapat kesempatan itu jangan sampai tidak diambil," sebutnya.

Sayangnya, Soleh belum dapat menyebutkan jumlah siswa Babel yang dinyatakan lulus dalam SNMPTN tahun ini.

"Kami belum tau pasti berapa totalnya, karena ini masih menunggu laporan dari sekolah. Secara nasional itu tidak dirilis Babel berapa banyak, ini kan sistemnya dari kampus ke siswanya langsung," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya masih menunggu laporan dari masing-masing sekolah untuk mengetahui secara rinci berapa banyak siswa yang lulus SNMPTN.

"Kami tunggu data dari sekolah dulu, karena mereka yang melakukan pendataan ke siswanya siapa saja yang lulus, nanti sekolah menyampaikan ke kami," tambahnya.

(BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved