Breaking News:

Komunitas

KMDK Babar Bersama MUSIKITA Community Bikin Tema Rhytem Of Life, Bakat Musisi Parittiga Tersalurkan

KMDK Babar Bersama MUSIKITA Community Bikin Tema Rhytem Of Life, Bakat Musisi Parittiga Tersalurkan

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: khamelia
Istimewa/MUSIKITA Community
KMDK Babar Bersama MUSIKITA Community Bikin Tema Rhytem Of Life 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Musisi muda dari Kecamatan Parittiga terus berkreasi. Kali ini, bersama Komite Musik Dewan Kesenian Bangka Barat, MUSIKITA Community Parittiga menggelar pertunjukkan musik bulanan resonansi dengan tema Rhytem of Life.

Acara yang yang diselenggarakan Sabtu 23 maret 2019 kemarin di Cafe Konen Parittiga Bangka Barat itu meriah dan ramai dikunjungi penonton,

Sejumlah group band lokal seperti READER REBORN, DAD PROJECT, STAYLA MINUTE & ANOX ACOUSTIC ambil bagian di acara ini.

Dengan aliran dan gaya bermain masing-masing grup band yang berbeda, mereka memuaskan mata penonton yang melihat aksi mereka dan memuaskan telinga penonton yang mendengar untuk menikmati alunan musik yang mereka sajikan.

Sejumlah pihak mengapresiasi acara ini, karena kegiatan tersebut memberi ruang kepad anak muda di Parittiga Bangka Barat untuk bisa menyalurkan bakat dan kreatifitas mereka.

Teguh yang merupakan pembina dari MUSIKITA Community berharap Komite Musik Dewan Kesenian (KMDK) Bangka Barat selalu mengagendakan kegiatan ini di Parittiga.

"Selain untuk mensupport muda-mudi yang ada di Parittiga dalam bermusik, kegiatan ini juga bisa menjadi motivasi untuk muda mudi di Parittiga dalam mengembangkan kreativitas bermusik mereka karena bisa didengar dan dilihat oleh masyarakat secara langsung," kata Teguh, melalui rilis yang diterima bangkapos.com, Senin (25/3/2019).

MUSIKITA Community Parittiga
MUSIKITA Community Parittiga (Istimewa/MUSIKITA COMMUNITY)

Menurutnya banyak bakat-bakat terpendam dalam hal bermusik di Parittiga ini. "Sejak terbentuknya komunitas MUSIKITAini baru kelihatan bakat-bakat bermusik itu karena sudah ada wadahnya untuk muda mudi pegiat musik di Parittiga," katanya.

Ryo vokalis Reader Reborn yang turut terlibat di acara itu berpendapat kegiatan ini bis menjadi penyemangat para pemusik di Parittiga.

"Kami bisa terus berkarya dalam musik dan acara ini bisa mengembangkan bakat-bakat musik yang ada di Parittiga dan sekitarnya," kata Ryo.

MUSIKITA Community Parittiga gelar acara Rhytem Of Life
MUSIKITA Community Parittiga gelar acara Rhytem Of Life (Istimewa/MUSIKITA COMMUNITY)

Sekretaris MUSIKITA Community, Rafiq Erdana mengatakan  saat ini sudah terbentuk wadah bagi muda-mudi di Parittiga jika ingin bermain musik, mau bernyanyi, bermain gitar, bermain bass, bermain drum dan sebagainya.

"MUSIKITA menyiapkan pembimbing untuk anak anak muda yang ingin baru mau belajar nge-band, kita bimbing dari segi kekompakan, materi lagu, karakter dan aransemen. Setelah semuanya siap nanti baru kita tampilkan di acara mingguan MUSIKITA Community, atau kita masukkan ke acara seperti ini pertunjukan musik bulanan resonansi KMDK dan juga acara-acara besar lainnya," kata Rafik. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved