Berita Bangka Tengah

KPU Bangka Tengah Mulai Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara

Proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk keperluan Pemilu 2019 di Bangka Tengah telah dilaksanakan oleh KPU Bangka Tengah

KPU Bangka Tengah Mulai Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019 di GSG Bangka Tengah, Senin, (25/3/2019) 

BANGKAPOS.COM - Proses penyortiran dan pelipatan surat suara untuk keperluan Pemilu 2019 di Bangka Tengah telah dilaksanakan oleh KPU Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Bangka Tengah, Senin (25/3/2019).

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi menyampaikan kepada Bangkapos.com proses yang dilakukan saat ini adalah proses sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi Babel.

Lebih lanjut Rusdi menyebutkan jika surat suara yang sebelumnya dikumpulkan di Gudang KPU Bangka Tengah, telah mulai diangkut kembali ke GSG Bateng untuk dipilah dan dilipat secara bersama-sama.

"Sedari pagi tadi kami telah melakukan proses distribusi ke GSG untuk proses pelipatan," sebut Rusdi.

Adapun jumlah surat suara yang akan disortir dan dilipat pada hari ini jelas Rusdi adalah surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi yang berjumlah 125 Koli atau kurang lebih sekitar 125.000 eksemplar surat suara.

"Jika kemungkinan pelipatan surat suara DPRD Provinsi selesai hari ini maka akan kami lanjutkan untuk sortir dan pelipatan surat suara untuk pemilihan DPR RI yang berjumlah 30 Koli," ungkap Rusdi.

Terkait dengan waktu pelipatan, Rusdi masih belum dapat memastikan secara rinci kapan akan berakhir dikarenakan baru memulai pelipatan hari ini. Namun akan diselesaikan dengan cepat dan tepat.

"Kami berharap proses sortir dan pelipatan hari ini tidak ada kendala yang mengganggu kegiatan kami", harap Rusdi.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved