Berita Belitung

KPU Belitung Timur Pastikan Tidak Ada Parpol yang Dicoret di Beltim

Hal ini terkait kabar KPU RI yang mencoret keikutsertaan 11 parpol pada Pemilihan Legeslatif 2019 di satu provinsi dan 428 kabupaten kota.

KPU Belitung Timur Pastikan Tidak Ada Parpol yang Dicoret di Beltim
Pos Belitung/Suharli
Ketua KPU Belitung Timur Rizal (Baju hitam) menghitung jumlah koli yang tiba di gudang Logistik KPU Beltim. Minggu, (24/3/2019) 

BANGKAPOS.COM - KPU Belitung Timur (Beltim) pastikan tidak ada partai politik (parpol) yang dicoret di Belitung Timur, hal tersebut terkait kabar KPU RI yang mencoret keikutsertaan 11 parpol pada Pemilihan Legeslatif 2019 di satu provinsi dan 428 kabupaten kota.

Ketua KPU Belitung Timur, Rizal menyampaikan hal tersebut dikarenakan beberapa Parpol tidak menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK).

"Memang, beberapa waktu lalu kami disurati KPU RI melalui KPU Provinsi untuk menanyakan kepastian Parpol yang menyerahkan dana kampanye. Nah di Beltim tidak satu pun Parpol yang tidak menyerahkan laporan dana kampanye," jelas Rizal kepada posbelitung.co, Senin, (25/3/2019).

Menurut Rizal secara nasional ada 16 Parpol yang menjadi peserta Pemilu, namun di Belitung Timur minus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), jadi ada 15 Parpol yang menjadi peserta pemilu di Beltim.

"Jadi dari keseluruhan 15 Parpol,seluruhnya sudah menyampaikanLaporan Awal Dana Kampanye (LADK) dan sudah menyampaikan sumbangan dana Kampanye, jadi Beltim tidak ada Parpol yang dicoret dari peserta pemilu di Kabupaten Belitung Timur," tegas Rizal.

(Pos Belitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved