Malam Ini Hadapi Myanmar, Ini Target Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy di Laga Debutnya

Pertandingan melawan Myanmar merupakan laga debut pelatih Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia.

Malam Ini Hadapi Myanmar, Ini Target Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy di Laga Debutnya
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat melakukan wawancara dengan BolaSport.com dan Kompas.com di Jakarta, 31 Januari 2019. 

BANGKAPOS.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Myanmar pada pertandingan uji coba intrenasional (FIFA Match Day) di Stadion Mandalarthiri, Myanmar pada senin (25/3/2019) pukul 18.00 waktu setempat.

Pertandingan melawan Myanmar merupakan laga debut pelatih Simon McMenemy bersama Timnas Indonesia.

Diketahui mantan pelatih Bhayangkara itu menukangi Timnas Indonesia sejak bulan Januari lalu setelah menggantikan pelatih sebelumnya, yaitu Bima Sakti.

Dilansir dari laman pssi.org pada Minggu (24/3/2019), Simon mengaku sudah siap untuk menghadapi laga debut resminya dengan melawan Myanmar.

 

Pelatih berusia 41 tahun itu juga membeberkan persiapan menghadapi Myanmar sudah dilakukan sejak awal Maret dengan menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali.

"Saya menantikan laga esok, saya pikir akan menjadi suatu ujian yang bagus untuk kami melihat hasil dari latihan kami sejauh ini," ujar Simon McMenemy.

"Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting," imbuhnya.

Selain itu, pelatih yang pernah membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 musim 2017 itu menilai lawan yang akan dihadapi anak asuhnya adalah lawan yang tangguh.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy berjabat tangan dengan pelatih Myanmar pada konferensi pers jelang laga
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy berjabat tangan dengan pelatih Myanmar pada konferensi pers jelang laga (pssi.org)

Pertandingan melawan Myanmar merupakan laga penting, karena hasil tersebut akan mempengaruhi posisi Timnas di peringkat FIFA.

Namun, Simon menekankan proses membangun tim lebih penting daripada hasil dari pertandingan.

Halaman
12
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved