Usir Gerah Dirumah, Rooster Solusi Rumah Sejuk

Tren desain sekarang ini lebih menonjolkan desain yang kreatif, inovatif, tapi mampu menghadirkan suasana nyaman di rumah.

Usir Gerah Dirumah, Rooster  Solusi Rumah Sejuk
nationalgeographic
Rooster, Solusi Rumah Sejuk 

BANGKAPOS.COM - Tren desain sekarang ini lebih menonjolkan desain yang kreatif, inovatif, tapi mampu menghadirkan suasana nyaman di rumah.

Tinggal di daerah beriklim tropis memang membuat sebagian orang merasa senewen .

Rumah seharusnya bisa menjadi tempat berteduh, namun yang terjadi sebaliknya. Rumah terasa panas dan pengap.

Karenanya, kita membutuhkan sebuah solusi rumah sejuk yang bisa diaplikasikan langsung ke rumah. Apa saja?

Andalan solusi rumah sejuk  adalah menggunakan rooster . Rooster atau lubang angin kini menjadi pilihan. Fungsinya adalah membuat sirkulasi udara menjadi lancar dan pemanis tampilan dinding.

Rooster dibuat dari berbagai macam bahan, diantaranya yaitu dari beton, semen pasir yang dipadatkan, keramik, dan tanah liat.

Motifnya pun kini beragam, seperti motif kotak, motif bulat, dan motif bunga. Tinggal pilih sesuai selera.

Rooster sebagai solusi rumah sejuk  biasa dibuat untuk pengganti pagar, namun ‘lubang’ tersebut bisa juga jadi pemisah antarruangan dan dapat juga menjadi secondary skin . Seperti rumah Pdt. Em. Ras Pandiangan, Bintaro, Tangerang.

Lubang angin disulap menjadi pagar. Pagar biasanya berukuran tinggi, namun hal tersebut dapat menghalangi angin masuk ke dalam rumah.

Pagar dari rooster ini akan membuat aliran angin lebih kencang ke dalam rumah. Material rooster cukup direkatkan dengan campuran semen dan pasir. Finishing rooster dengan cat tembok waterproof agar terhindar dari lumut.

Halaman
12
Editor: tidakada016
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved