Berita Pangkalpinang

VIDEO : Wagub Babel Tinjau UNBK di SMKN 1 dan 2 Pangkalpinang

Untuk peralatan teknispun diakuinya tak ada kendala baik dari jaringan maupun listrik, termasuk sarana dan prasarana.

BANGKAPOS.COM - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah bersama rombongan meninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Pangkalpinang, Senin (25/3/2019).

Didampingi Sekda Babel, Yan Megawandi dan Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh juga turut meninjau UNBK di SMKN 2 Pangkalpinang.

Fatah mengelilingi ruangan ujian di dua sekolah yang dikunjungi ini, dirinya hanya melihat dari luar lantaran tidak boleh masuk ruangan selain panitia dan teknisi.

"Dari dua sekolah yang saya kunjungi tidak ada yang laporan dan kendala baik dari siswa maupun dari sekolah, hari pertama ini masih berjalan lancar," kata Wagub saat meninjau SMKN 2 Pangkalpinang.

Untuk peralatan teknispun diakuinya tak ada kendala baik dari jaringan maupun listrik, termasuk sarana dan prasarana.

"Tidak ada kendala, teknis peralatan enggak ada persoalan sama sekali, teknis para siswa juga kemampaun mereka mengoperasikan komputer tidak ada hambatan karena sebelumnya sudah dilakukan uji coba," katanya.

Ia berharap, hasil UN SMK bisa meningkat dari tahun lalu yang berada pada rangking 7 tertinggi secara nasional.

"Kalau bisa meningkatkan, minimal mempertahankan peringkat 7 nasional seperti tahun lalu," katanya.

Disinggung masih ada sekolah yang menyampaikan kekurangan komputer, Fatah menyebutkan penambahan yang diminta hanya untuk memperbanyak sehingga nanti tahun depan pelaksanannya hanya dua sesi jika ada penambahan komputer.

"Bukan kekurangan, mereka minta ditambah biar efisien, ini kan masih tiga sesi kalau komputernya banyak bisa dilakukanndua sesi. Tapi ini kan tidak menghambat, hanya memang harus 3 sesi pelaksanaannya," sebutnya.

Diketahui ada 7.568 siswa SMK di Babel yang tersebar di 56 sekolah yang melaksanakan UNBK hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved