Berita Pangkalpinang

Diminta Segera Konsolidasi, Erzaldi Minta Markus Jangan Cepat Pindahkan Orang

Boleh ditanya lah orang provinsi ini, siapa yang dipindahkan oleh saya, kalau dia memang sudah tidak bisa

Diminta Segera Konsolidasi, Erzaldi Minta Markus Jangan Cepat Pindahkan Orang
BANGKA POS / DEDY Q
Pelantikan Markus sebagai Bupati Babar sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (26/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman berpesan agar Markus selaku Bupati Bangka Barat sisa masa jabatan 2016-2021 agar tidak buru-buru merombak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Babar.

Ini ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Markus di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (26/3/2019) pagi.

Markus diminta untuk segera melakukan konsolidasi di internal Pemkab Babar. Dia juga mengingatkan agar ASN agar profesional dan loyal pada pimpinan, serta netral.

"Setelah dilantik ini, Pak Markus segera konsolidasi. Jangan cepat memindahkan orang Pak Markus, saya cuma mengingatkan. Justru memindahkan orang ini nantinya jadi enggak kompak," kata Erzaldi

Erzaldi mengaku, dirinya sangat hati-hati terkait pindah-memindahkan ASN di Pemprov Babel.

"Boleh ditanya lah orang provinsi ini, siapa yang dipindahkan oleh saya, kalau dia memang sudah tidak bisa lagi bekerja, itupun saya tanya dulu dengan Pak Wagub, ya. Jangan sampai kita membuat blunder. Kompak pun, kita berat, apalagi tidak kompak," kata Erzaldi.

Markus, sebelumnya Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) sekaligus Plt. Bupati Babar, resmi menjabat sebagai Bupati Babar sisa masa jabatan 2016-2021, Selasa (26/3/2019) pagi.

Ia dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur.

Mengenakan setelan PDH putih-putih, Markus melafalkan sumpah dan janji pelantikan dengan lancar.

Saat bersamaan dengan prosesi pelantikan, protokoler Pemkab Babar juga terpantau mengganti plat nomor polisi kendaraan dinas milik Markus dari BN 2 D menjadi BN 1 D.

Pelantikan Markus tampak dihadiri oleh para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Babel dam Babar, para pejabat Pemprov Babel dan Babar, kelurga, serta tamu undangan lainnya.

Di antara sejumlah poin sambutannya, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengajak Pemkab Babar untuk mengembangkan Babar, khususnya Muntok, sebagai kawasan wisata heritage.

"Tantangan Pak Markus ke depan sungguh luar biasa beratnya," kata Erzaldi yang juga mengingatkan soal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Babar.

Markus, sebelumnya Wakil Bupati Babar, menjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Babar setelah Bupati Bangka Barat (Alm) Parhan Ali tutup usia pada 1 Februari 2019 silam. Setelah dilantik, pria kelahiran Pelangas, 21 April 1985 itu diketahui menjadi kepala daerah termuda di Bangka Belitung, yakni berusia 34 tahun. (BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved