Berita Pangkalpinang

Pejabat Pembuat Komitmen Harus Punya Sertifikat Barang dan Jasa

untuk menjadi PPK (pejabat pembuat komitmen) harus punya sertifikat barang dan jasa. Kita belum sepenuhnya

Pejabat Pembuat Komitmen Harus Punya Sertifikat Barang dan Jasa
Bangkapos/Ira Kurniati
Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, membuka kegiatan sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Lingkungan pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (26/3/2019), 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, membuka kegiatan sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Lingkungan pemerintah Kota Pangkalpinang, Selasa (26/3/2019), bertempat di ruang OR kantor walikota Pangkalpinang. 

Radmida menyampaikan, proses pengadaan merupakan hal yang penting dalam sebuah organisasi dan memiliki resiko yang cukup besar terhadap tanggung jawab yang diembannya. 

Pemerintah belum lama ini menerbitkan Perpres nomor 16 tahun 2018 mengenai pengadaan barang dan jasa pemerintah, terdapat ketentuan dan kewajiban, pengadaan harus dilaksanakan atau dikelola oleh pejabat fungsional.

Radmida menuturkan, pejabat fungsional itu harus dibekali kompetensi dibidangnya. Untuk membuktikan mereka sudah kompeten, maka ada proses sertifikasinya.

"untuk menjadi PPK (pejabat pembuat komitmen) harus punya sertifikat barang dan jasa. Kita belum sepenuhnya punya. Setiap bidang itu harus punya sertifikat dan tanggung jawab masing-masing dengan bidangnya." kata Radmida, Selasa (26/3/2019). 

Dia menyebutkan, setiap bidang dimasing-masing OPD harus memiliki PPK (pejabat pembuat komitmen) dan pejabat pengadaan.

Dia menyatakan, bagi pejabat yang sengaja tidak mau membuat sertifikat pengadaan barang dan jasa, untuk dapat mengundurkan diri dari jabatannya. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved