Berita Pangkalpinang

Peringati Hari Peduli Autis Sedunia PLA Babel Gelar Family Gathering 


Family Gathering ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Autis Sedunia tahun

Peringati Hari Peduli Autis Sedunia PLA Babel Gelar Family Gathering 

Istimewa
Family Gathering siswa PLA bersama orangtua di Pantai Pasir Padi, Selasa (26/3/2019) pagi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pusat Layanan Autis (PLA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Family Gathering siswa PLA bersama orangtua di Pantai Pasir Padi, Selasa (26/3/2019) pagi.

Family Gathering ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Autis Sedunia tahun 2019 yang jatuh pada 2 April nanti.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Babel, Rita Aryani mengatakan, dengan family gathering ini tidak hanya silahturahmi tapi juga melatih saraf sensori anak-anak saat bersentuhan dengan pasir pantai.

Kegiatan tahun ini mengusung tema 'Yo Kite Same-Same Retak Kek Anak Autis'

Tak hanya itu, mengajarkan anak-anak autis untuk bersosialisasi dalam lingkungan yang lebih besar, mengenalkan keindahan alam.

"Kita berharap dengan kegiatan ini mempererat silahturahmi antar orang tua, orangtua dengan terapis dan tenaga pendidik. Menjadi pembelajaran bagi anak-anak lebih berani bersosialisasi dan pembelajaran saraf sensori bersentuhan dengan pasir," kata Rita saat membuka kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini ada sejumlah lomba yang digelar diantaranya ialah lomba foto keluarga, pimpong anak-anak, mengumpulkan pasir di gelas plastik, membuat istana pasir keluarga, lomba kreasi makanan ayah hebat, puisi keluarga yang dibuat mama, lomba kreasi alat terapi dan pemanfaatan yang dibuat oleh orang tua dan lomba bakiak. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved