Berita Bangka Tengah

Sidang Putusan Terhadap Mantan Karyawan PT BBL Ditunda Minggu Depan

Sidang putusan terkait dengan penggelapan dana sebesar Rp 400 juta-dana PT Bumi Bangka Lestari oleh seorang mantan karyawan yang berinisial SD ditunda

Sidang Putusan Terhadap Mantan Karyawan PT BBL Ditunda Minggu Depan
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Proses Persidangan Pelaku SD di Pengadilan Negeri Koba, Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM -- Persidangan Putusan terkait dengan penggelapan dana sebesar Rp 400 juta-dana PT Bumi Bangka Lestari oleh seorang mantan karyawan yang berinisial SD ditunda hingga 1 April 2019 mendatang.

Kuasa Hukum PT BBL, Muhammad Ivan Syahputra ketika dikonfirmasi menyampaikan memang persidangan terkait dengan penggelapan dana oleh SD yang seharusnya diselesaikan Senin (25/3/2019) kemarin ditunda hingga 1 April mendatang, namun dirinya mengaku cukup puas karena menurutnya telah ada kemajuan untuk penyelesaian.

"Kemarin itu seharusnya sidang putusan untuk vonis terhadap terdakwa, namun sidang ditunda sampai Senin mendatang", ungkap Ivan,  Selasa (26/3)

Lebih lanjut ia menjelaskan terdakwa merupakan karyawan yang pernah menjabat sebagai Kepala Tata Usaha PT BBL, namun dituntut ke ranah hukum karena yang bersangkutan mengakui sudah melakukan perbuatan melanggar hukum dengan melakukan penggelapan dana milik perusahaan.

Ivan menyebutkan pihak manajemen PT BBL memperkarakan SD dengan maksud untuk menimbulkan efek jera dan juga sebagai sikap tegas dari perusahaan bagi karyawan-karyawan yang melanggar hukum dan akan diproses dan diselesaikan secara hukum pula.

"Untuk kelanjutan perkaranya, kita akan kembali menunggu hasil putusan persidangan pada Senin, 1 April mendatang", tutup Ivan

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved