Berita Bangka Tengah

40 Calon Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah Siap Diklat

40 calon Paskibraka Bangka Tengah yang dibagi menjadi beberapa bagian.

40 Calon Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah Siap Diklat
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Asnani 

BANGKAPOS.COM -- Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendara Pusaka Bangka Tengah di Stadion Bangka Tengah telah selesai dilaksanakan dan tinggal menunggu untuk pelaksanaan Diklat dan Karantina.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Asnani ketika ditemui bangkapos.com Rabu, (27/3/2019) menyampaikan dari 120 peserta yang telah mengikuti seleksi awal Selasa, 12 Maret 2019 lalu sebanyak 114 peserta lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan.

Setelah seleksi awal, seleksi yang dilakukan ialah seleksi kesehatan yang berhasil menyaring sebanyak 80 calon Paskibraka Bangka Tengah pada Rabu, 13 Maret 2019.

Setelah itu 80 calon peserta diseleksi kembali pada Kamis 14 Maret 2019 dan menghasilkan 40 calon Paskibraka Bangka Tengah yang dibagi menjadi beberapa bagian seperti 27 orang untuk Paskibraka Bangka Tengah, lima cadangan dan delapan orang akan dikirim untuk seleksi calon Paskibraka Tingkat Provinsi.

"Untuk diklat dan karantina, Asnani menyebutkan akan dilaksanakan kurang lebih pada 30 Juli 2019 mendatang dan dilakukan selama kurang lebih 20 hari", sebut Asnani.

Ia menjelaskan untuk saat ini para peserta calon Paskibraka masih dalam persiapan pemantapan di sekolah masing-masing secara mandiri sebelum di karantina.

Terkait dengan tenaga penyeleksi, pelatih dan pengajar, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah meminta bantuan kepada BNN Provinsi Bangka Belitung, TNI/Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan pelatih profesioal yang memiliki sertifikat kepelatihan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved