Ahmadi Sopyan Ingin Pendidikan Agama Ditingkatkan Guna Bangun Moral Generasi Bangsa

Ahmadi Sopyan mengungkapkan intensitas belajar pendidikan agama perlu diperbanyak.

Ahmadi Sopyan Ingin Pendidikan Agama Ditingkatkan Guna Bangun Moral Generasi Bangsa
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Ingin Pendidikan Agama Ditingkatkan 

BANGKAPOS.COM -- Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) nomor urut 3, Ahmadi Sopyan mengungkapkan intensitas belajar pendidikan agama perlu diperbanyak. Ia mengatakan, lewat pendidikan agama berpengaruh pada pembentukan karakter dan moral generasi bangsa.

"Mestinya pendidikan agama lebih ditingkatkan. Agama itu meletakkan kita sebagai manusia untuk menjadi manusia," kata Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang, Rabu (27/3/2019).

Saat ini, Ahmadi Sopyan menuturkan pelajaran agama hanya diberikan sekali dalam seminggu. Menurutnya hal ini perlu ditingkatkan agar generasi muda bisa memahami nilai-nilai kebaikan. Menurutnya, pemahaman anak terhadap nilai-nilai agama bisa membentuk EQ (Emotional Quotient), mengontrol emosi dirinya dan orang lain di sekitarnya.

"Prestasi itu tidak hanya diukur dari nilai akademik saja tetapi kejujuran dan adab. Ilmu agama bertujuan untuk membetuk adab dan kejujuran kita sebagai manusia," ungkapnya.

Oleh karena itu, politisi Gerindra ini menyampaikan bahwa dirinya sangat sepakat dengan program Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi untuk meliburkan segala kegiatan sekolah formal pada bulan suci Ramadhan dan digantikan dengan fokus kegiatan keagamaan. Bagi Ahmadi, nilai keagamaan tidak bisa dilepaskan dalam keseharian setiap manusia.

"Pendidikan agama dan kegiatan keagamaan mesti lebih ditingkatkan. Saya setuju dengan ide Prabowo-Sandi bahwa bulan Ramadhan harus diliburkan penuh sehingga sekolah bisa memfokuskan pada pendidikan agama," pungkas Ahmadi Sopyan.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved