Berita Bangka Barat

Bangka Barat Rawan Tiga Bencana, Satpol PP dan PB Berikan Pencerahan ke Relawan

Kabupaten Bangka Barat salah satu daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang rawan terhadap bencana.

Bangka Barat Rawan Tiga Bencana, Satpol PP dan PB Berikan Pencerahan ke Relawan
Bangka Pos / Hendra
Pertemuan tentang mitigasi daerah bencana bagi aparatur desa/kelurahan, kecamatan dan relawan se-Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/3/2019). 

BANGKAPOS.COM  – Kabupaten Bangka Barat salah satu daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang rawan terhadap bencana. Tiga bencana yang kerap melanda yakni banjir, puting beliung, petir dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Kelapa Satpol Pamong Praja dan Penanggulangan Bencana (Satpol PP dan PB), Bangka Barat Sidarta Gautama mengatakan pemberan bekal dan pencerahan kepada relawan hingga ke tingkat desa penting untuk dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar bencana bisa diminimalisir dan ditangani dengan baik.

“Kita kumpulkan para relawan ini hingga ketingkat desa. Kita sampaikan dan informasikan terkait dengan bencana di Bangka Barat ini. Dari pertemuan ini juga kita bisa menyerap aspirasi mereka dan merencanakan kegiatan dalam penanganan masalah bencana di Bangka Barat,” ujar Sidarta kepada bangkapos.com usai menggelar pertemuan tentang mitigasi daerah bencana bagi aparatur desa/kelurahan, kecamatan dan relawan se-Kabupaten Bangka Barat, Rabu (27/3/2019).

Terkait dengan sarana dan prasana pendukung diakui Sidarta yang dimiliki sangatlah kurang. Apalagi terkait dengan permasalahan dan penanggulangan bencana.

Pasalnya Kabupaten Bangka Barat saat ini belum miliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Untuk SDM penanggulangan bencan masih bergabung dengan Satpol PP.

(BANGKA POS / HENDRA)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved