Berita Sungailiat

Dikbud Bangka Dapat Anggaran DID Untuk 1,9 M Untuk UNBK

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Padli mengatakan untuk pelaksanaan peralatan UNBK telah dianggarkan dana insentif daerah.

Dikbud Bangka Dapat Anggaran DID Untuk 1,9 M Untuk UNBK
Bangkapos/Nurhayati
Padli 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Padli mengatakan untuk pelaksanaan peralatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  telah dianggarkan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 1,9 milyar.

Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),  untuk persiapan berbagai perlengkapan UNBK, baik perbaikan jaringan, listrik, komputer dan lainnya.

"Rp 1,9 milyar untuk tahun 2019 Dana Insentif Daerah untuk persiapan UNBK, baik jaringan, listrik, suda ada 10 sekolah, untuk meningkatkan perlengkapan UNBK, yang belum punya komputer serta daya listriknya jaringan kita pasang. Kita harapkan tahun depan, tidak ada sekolah yang minjam di sekolah lain, tetapi melaksanakan ujian di sekolahnya masing masing,"kata Padli kepada bangkapos.com, Rabu (27/3/2019).

Ia juga mencontohkan, pada tahun ini ada beberapa sekolah SMP yang berada di daerah Bakam dan Puding melaksanakan ujian nasional di SMA yang memiliki komputer.

"Ada sekolah yang bergabung, daerah Bakam, Puding, yang ada ke SMA yang memiliki komputer, selain itu saya sudah surati PLN jangan ada pemadaman lampu, saat ujian Nasional nanti, karena pernah ada ujian tertunda karena pengaruh jaringan, listrik padam, sehingga kita perlu mempersiapkan mininal genset siapkan," tegasnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved