Gara-gara Cedera, Lionel Messi Bikin Federasi Sepak Bola Argentina Rugi Rp 7 Miliar

Cedera yang dialami Lionel Messi berdampak buruk bagi pemasukan kas Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Gara-gara Cedera, Lionel Messi Bikin Federasi Sepak Bola Argentina Rugi Rp 7 Miliar
TWITTER.COM/BBCMOTD
Ekspresi kapten timnas Argentina, Lionel Messi, dalam laga persahabatan kontra Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 22 Maret 2019. 

BANGKAPOS.COM - Cedera yang dialami Lionel Messi berdampak buruk bagi pemasukan kas Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Masalah pada bagian pangkal paha memaksa Lionel Messi absen membela timnas Argentina dalam laga uji coba melawan Maroko di Grand Stade de Tanger, Selasa (26/3/2019).

Cedera tersebut didapat kala Tim Tango tumbang 1-3 dari Venezuela.

"Messi tidak akan kembali tampil dalam laga internasional. Cedera dalam duel kontra Venezuela memastikan dia absen melawan Maroko," demikian pernyataan resmi dari FC Barcelona.

Sebagai konsekuensinya, menurut laporan media Al Ahdaz al Magrebiya, AFA hanya menerima bayaran 550 ribu euro atau Rp 8,8 milliar dari FRMF selaku otoritas bal-balan Maroko.

Dalam kontrak yang disepakati sebelum pertandingan, tertulis bahwa AFA akan mendapatkan 1 juta euro (Rp 16 miliar) dengan syarat Messi bermain minimal 70 menit.

Namun, kenyataannya sang superstar harus absen sehingga FRMF memberlakukan pemotongan harga.

Dengan kata lain, AFA rugi 450 ribu euro alias Rp 7,2 miliar.

Di sisi lain, Barcelona belum memastikan durasi pemulihan Messi.

Satu hal yang pasti, servis Messi sangat dibutuhkan saat Blaugrana kembali mengarungi Liga Spanyol dengan menjamu Espanyol di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019).

artikel ini telah tayang di https://www.bolasport.com/read/311677371/lionel-messi-bikin-federasi-sepak-bola-argentina-rugi-rp-7-miliar

Editor: tidakada016
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved