Kondisi Cuaca Ekstrem, Babel Hari Ini Diperkirakan Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Kilat

BMKG ini karena memberikan informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia, pada hari ini Rabu (27/3/2019).

Kondisi Cuaca Ekstrem, Babel Hari Ini Diperkirakan Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Kilat
climatechange-theneweconomy.com
Ilustrasi Cuaca Ekstrem - Info BMKG: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Beberapa Wilayah Hari Ini dan Besok, Waspada Hujan Petir. 

BANGKAPOS.COM-- Jika Anda ingin bepergian ke luar daerah kondisi cuaca terkini bisa dipantau melalui  prakiraan cuaca yang disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ini karena memberikan informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Indonesia, pada hari ini Rabu (27/3/2019).

Dikutip Tribunnews.com dari laman resmi bmkg.go.id, terdapat sirkulasi angin tertutup (Eddy) di Kalimantan Barat dan Sirkulasi di Samudra Hindia Barat Daya Sumatera (level 925/850).

Belokan angin terdapat di wilayah Sumatera bagian Tengah, perairan Laut Natuna, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan Samudra Pasifik Utara Papua.

Konvergensi Terdapat di Samudra Hindia Barat Daya Sumatera, Perairan Selatan NTB dan NTT.

Kondisi tersebut mengakibatkan adanya cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir di sejumlah wilayah.

Berikut adalah daftar wilayah yang berpotensi alami cuaca ekstrem hujan lebat disertai petir yang Tribunnews.com rangkum dari laman bmkg.go.id.

Sebelum beraktivitas mengawalin pekan ini, terutama di luar ruangan, pastikan wilayah tempat tinggal Anda tidak masuk dalam daftar ini.

Wilayah berpotensi hujan lebat:

1. Riau

2. Bengkulu

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved