Perbedaan Cloud Gaming Microsoft xCloud dan Google Stadia

Microsoft langsung meluncurkan platform cloud gaming xCloud untuk menjawab Google yang telah memperkenalkan platform gaming Google Stadia di ajang...

Perbedaan Cloud Gaming Microsoft xCloud dan Google Stadia
istimewa
Inilah Perbedaan Platform Cloud Gaming Microsoft xCloud dan Google Stadia 

BANGKAPOS.COM - Microsoft langsung meluncurkan platform cloud gaming xCloud untuk menjawab Google yang telah memperkenalkan platform gaming Google Stadia di ajang Game Developer Conference (GDC) 2019.

Microsoft xCloud dirancang khusus untuk konsol Xbox dan bisa dimainkan di perangkat mobile seperti ponsel, termasuk kontrolnya yang bisa dilakukan lewat layar sentuh.

Platform xCloud menawarkan layanan cloud gaming yang dapat melakukan streaming game berkualitas tinggi layaknya konsol atau PC.

Awalnya, Microsoft akan menggunakan daftar game yang sudah ada untuk Xbox dan fokus pada game bikinannya seperti Forza Horizon 4.

Para pengembang game pun tidak perlu merombak gamenya secara besar-besaran dan cukup melalui developer tool yang didesain untuk xCloud.

Salah satunya adalah penggunaan Touch Adaptation Kit yang membuat developer dengan mudah menerapkan kontrol layar sentuh ke game buatannya.

Phil Spencer (Bos Gaming Microsoft) mengatakan Microsoft berjanji akan tampil jor-joran di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2019.

"Kami yakin akan memenangkan kompetisi ini (cloud gaming) karena Microsoft sendiri sudah mengembangkan cloud gaming sejak dua tahun lalu," ujarnya seperti dikutip The Verge.

Google Stadia

Google memperlihatkan keseriusannya untuk menggarap industri video game di dunia dengan memperkenalkan layanan cloud gaming bernama Google Stadia.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved