Berita Pangkalpinang

Sekda Tekankan Peserta Pelatihan BLK Harus Betul-betul Serius

Pelatihan angkatan pertama yang didanai APBN ini diikuti 128 orang yang terdiri dari 8 paket kejuruan seperti

Sekda Tekankan Peserta Pelatihan BLK Harus Betul-betul Serius
Bangka Pos/Krisyanidayati
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Babel Tahun Anggaran 2019 di Aula UPTD BLKI, Rabu (27/3/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Babel Tahun Anggaran 2019 di Aula UPTD BLKI, Rabu (27/3/2019).

Pelatihan angkatan pertama yang didanai APBN ini diikuti 128 orang yang terdiri dari 8 paket kejuruan seperti las, otomotif, boga dan listrik. 

Yan berpesan agar seluruh peserta yang akan mengikuti pelatihan selama 20 hari kedepan, dapat memaksimalkan kesempatan belajar untuk meningkatkan keterampilan pada masing-masing kejuruan. 

Ia menyebutkan, tidak semua orang berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan ini.

Pasalnya melalui proses seleksi lantaran keterbarasan kouta pelatihan. 

"Salah satu bekal hidup yang harus dimiliki ialah keterampilan. Ketika mau jadi ibu rumah tangga keterampilan yang dimiliki memasak, dan mengasuh. Begitu juga mau berdagang, kemampuan bernegoisasi," katanya saat membuka acara.

Ia menyebutkan, dalam satu tahun siswa SMA/SMK yang lulus sekitar 5.000 orang, mereka ini tidak semuanya melanjutkan ke perguruan tinggi, ada yang langsung mencari pekerjaan, ini adalah gambaran persaiangan bursa kerja yang harus dijalani.

"Adek-adek yang duduk ini sudah terpilih dan dipilih ada 128 orang se Babel yang akan ini diberikan kesempatan dan kunci untuk masuk pasar kerja. Kalau kalian menyianyiakan ini anda sia-sia. 

Pertama, sudah pasti dosa karena melalaikan kegiatan, ketika memulai program yakinkan, sertifikat sudah di tangan kemampaun harus juga sama debgan yang ditulis disertifikat itu," tekannya. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved