Berita Pangkalpinang

Terkait Prostitusi di Pangkalpinang, Erzaldi: Tanamkan Keimanan Kepada Anak

Menurut Erzaldi, praktik prostitusi seperti ini bisa ditangkal dengan menguatkan iman intelektualitas ditanamkan kepada anak-anak

Terkait Prostitusi di Pangkalpinang, Erzaldi: Tanamkan Keimanan Kepada Anak
Bangka Pos/Krisyanidayati
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengimbau agar para orangtua selalu awas terhadap anak-anak maupun remaja dan dewasa. Ini ia sampaikan terkait pemberitaan Bangka Pos yang mengungkap praktik prostitusi di Pangkalpinang yang di antaranya ditawarkan melalui berbagai aplikasi berbagi pesan.

"Jangan anak-anak, karena dianggap sudah remaja, pengawasannya berkurang. Dengan tekonologi sekarang, kita tidak bisa 24 jam mengawasi, tidak bisa," kata Erzaldi kepada bangkapos.com ditemui di Kantor Gubernur, Rabu (27/3/2019).

Menurut Erzaldi, praktik prostitusi seperti ini bisa ditangkal dengan menguatkan iman intelektualitas ditanamkan kepada anak-anak baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga.

"Dari situ lah, dampak baik buruknya teknologi ini bisa difilter," ucapnya.

"Memang sulit. Ini tergantung iman dan intelektualitas dan ketakwaan kita. Hal seperti ini sudah ada sejak zaman nabi dulu, apalagi sudah bebas begini, jadi peran orangtua perlu untuk mengawasi ini," katanya.

Dia juga yakin bahwa pihak kepolisian sudah mengambil tindakan dan kebijakan pengawasan terkait ini. Erzaldi berharap ke depan, ada hal-hal yang bisa diambil tindakan oleh pihak kepolisian.

"Pihak hotel juga tentunya sudah punya aturan-aturan yang membatasi itu, kalau memang tidak boleh, ketahuan, ya pasti akan ditindak. Kalau sudah begini juga, kami juga akan minta Satpol PP untuk melakukan pengawasan," beber Erzaldi.

(BANGKAPOS.COM / dedyqurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved