Berita Pangkalpinang

37.455 JCH Menabung di Bank Sumsel Babel, Total Dana Rp 56,867 Miliar

Bank Sumsel Babel juga melaksanakan manasik haji jamaah calon haji (JCH) tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel

37.455 JCH Menabung di Bank Sumsel Babel, Total Dana Rp 56,867 Miliar
Bangkapos/Edwardi
Hj Nurmala, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang memeriksa daftar JCH Kota Pangkalpinang yang sudah melunasi BPIH. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jumlah nasabah jamaah calon haji (JCH) yang memiliki rekening tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel sampai dengan 19 Maret  2019 sebanyak 37.455 nasabah dengan total dana sebesar Rp 56,867 miliar.

"Bank Sumsel Babel telah bekerja sama dengan Visa  sejak tahun 2011,  guna memudahkan nasabah Bank Sumsel Babel melakukan transaksi/penarikan uang di luar negeri dengan ATM  Bank Sumsel Babel yang berlogo Visa  on," kata Faisol Sinin. Corporate Secretary Bank Sumsel Babel melalui rilisnya, Kamis (28/03/2019).

Ditambahkannya, Bank Sumsel Babel juga melaksanakan manasik haji jamaah calon haji (JCH) tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel telah terselenggara ke 13 (tiga belas) kalinya. 

"Penyelenggaraan manasik haji gratis ini tidak lain dimaksudkan sebagai wujud ungkapan terima kasih dari manajemen Bank Sumsel Babel kepada para jamaah calon haji tabungan Tasbih yang telah mempercayakan alokasi biaya penyelenggaraan hajinya melalui tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel," ujarnya.

 Ditambahkannya, kegiatan manasik haji Bank Sumsel Babel ini juga dilaksanakan di wilayah Bangka Belitung , yaitu oleh Bank Sumsel Babel Syariah Pangkalpinang untuk yang keempat kalinya bekerja sama dengan Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, yang diikuti oleh JCH  nasabah Bank Sumsel Babel dan JCH  penabung bank lain di Bangka Belitung.

"Manasik haji ini diharapkan dapat menunjang pelaksanaan ibadah  jamaah calon haji tabungan Tasbih," harapnya. 

Kegiatan manasik ini dilakukan sebanyak 4 (empat) kali pertemuan yaitu sejak tanggal 27 Maret  2019 hingga 24 April 2019 yang dilaksanakan di masjid Al Falah Rajawali dan asrama haji Palembang, dengan berbagai kegiatan sebagai berikut :

1. Penjelasan dari Kementerian Agama tentang kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1439 H/2018 M.

2. Penjelasan info perbankan syariah dan tips kesehatan haji.

3. Penjelasan teori haji dan umroh serta simulasi selama penerbangan haji dengan menggunakan mock up pesawat dan simulasi Tawaf, Sai, Wukuf dan melontar jumroh.

4. Penjelasan dari dokter haji tentang info dan tips kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

5. Penjelasan dan kegiatan amalan ibadah haji lainnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved