Berita Pangkalpinang

Agenda Pemeriksaan Saksi, Hari Ini Sidang Perkara Bos Smelter Molor

Sekedar diketahui, dua perkara pertambangan & mineral ini sebelumnya, Rabu (27/3/2019) kemarin sempat

Agenda Pemeriksaan Saksi, Hari Ini Sidang Perkara Bos Smelter Molor
Bangkapos/Ryan Augusta Prakasa
Humas Pengadilan Negeri Pangkalpinang Kelas IB, Hotma EP Sipahutar SH MH. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Agenda pelaksanaan sidang perkara pertambangan dan mineral dengan terdakwa, Ahmad Febrian alias Febri selaku direktur perusahaan smelter jadwalnya molor.

Dalam berkas perkara, dan sedianya sesuai agenda dalam website resmi Pengadilan Negeri Pangkalpinang Kelas IB, perkara ini djadwalkan atau digelar, Kamis (28/3/2019) pagi pukul 09.00 WIB.

Namun pantauan bangkapos.com di gedung pengadilan setempat, Kamis (28/3/2019) pelaksanaan sidang perkara ini justru molor sekitar satu jam.

Bahkan ruang sidang utama (Garuda) yang bakal digunakan menyidang perkara tersebut terlihat sepi pengunjung atau pun aktifitas persidangan.

Sekedar diketahui, dua perkara pertambangan & mineral ini sebelumnya, Rabu (27/3/2019) kemarin sempat digelar di pengadilan setempat.

Humas Pengadilan Negeri Pangkalpinang Kelas IB, Hotma EP Sipahutar SH MH  mengatakan jika sebelumnya, Rabu (27/3/2019) lalu dua perkara pertambangan & mineral dengan terdakwa (Syariat alias Moge) khusus perkara kerusakan lingkungan, jaksa penuntut umum (JPU) hari itu menghadirkan 9 orang saksi 

"Masing-masing 5 dari pekerja terdakwa dan 4 dari Dinas Kehutanan) dan telah didengar keterangan saksi-saksi tersebut," kata Hotma ditemui di gedung Pengadilan Negeri Pangkalpinang Kelas IB, Rabu (27/3/2019).

Sedangkan sidang perkara pertambangan & mineral dengan terdakwa Ahmad Febriyan alias Febri sebelumnya digelar, Rabu (27/3/2019) kemarin, pihak JPU telah menghadirkan 8 orang saksi.

"Dan saksi-saksi tersebut sudah diperiksa. Namun untuk kedua perkara tersebut ditunda dan dibuka kembali pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019 dengan acara pemeriksaan saksi," terangnya. 
(BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved