Ahmadi Sopyan: Era Digital Harus Dimanfaatkan Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Ahmadi Sopyan mengungkapkan bahwa hadirnya era digital saat ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing.

Ahmadi Sopyan: Era Digital Harus Dimanfaatkan Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Bangka Pos
Ahmadi Sopyan Ingin Era Digital Dimanfaatkan Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat 

BANGKAPOS.COM -- Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 3, Ahmadi Sopyan mengungkapkan bahwa hadirnya era digital saat ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing. Menurutnya, segala sektor kegiatan usaha mempunyai peluang besar untuk mendongkrak taraf ekonomi.

"Era serba digital harus betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan peningkatan ekonomi masyarakat. Kalau tidak dimanfaatkan, akan membuat negara kita jauh tertinggal," kata Ahmadi Sopyan di Pangkalpinang, Kamis (28/3/2019).

Bagi Ahmadi, teknologi digital bisa memudahkan para pelaku usaha dalam memasarkan produk. Ditambah lagi, perangkat-perangkat digital dan alat teknologi yang mampu menunjang untuk mengembangkan usaha.

Politisi Gerindra ini mencontohkan negara Jepang yang telah lebih dahulu sukses memanfaatkan teknologi digital dalam sektor pertanian. Dirinya menilai peluang pemanfaatan teknologi di era digital bisa dimanfaatkan sebagai penguatan ekonomi masyarakat Babel.

"Misalnya, salah satu contoh, Jepang yang sudah memanfaatkan kemajuan teknologi digital dalam bidang pertanian. Ini sangat berpeluang sekali jika kita bisa cerdas juga memanfaatkannya," ujar Ahmadi.

Lebih lanjut, Ahmadi menambahkan, kegiatan usaha lewat teknologi digital adalah salah satu penambah geliat bisnis yang dirambah oleh kalangan generasi muda.

"Kecanggihan teknologi ini lebih dipahami oleh anak-anak muda dan mereka harus diberdayakan di semua lini profesi," pungkasnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved