Berita Pangkalpinang

Bangka Culture Wave 2019 Ditargetkan Dihadiri 55.000 Wisatawan

Jadi Bangka Culture Wave ini sudah kita promosikan melalui berbagai media, mulai dari in flight magazine maskapai

Bangka Culture Wave 2019 Ditargetkan Dihadiri 55.000 Wisatawan
Bangkapos
Achmad Fajri, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Hanya tinggal hitungan hari, pagelaran rutin pariwisata Bangka Culture Wave 2019 akan segera berlangsung.

Sesuai rencana acara pariwisata ini akan digelar selama lima hari, dari tanggal 2 April - 7 April 2019 yang bertempat di De Locomotive Pantai Tongaci Kabupaten Bangka.

Kepala Seksi Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Bangka Belitung, Achmad Fajri mengatakan jika acara yang masuk ke dalam 100 Top Events Kementrian Pariwisata ini sudah direncanakan dari jauh-jauh hari dari segi promosinya.

"Jadi Bangka Culture Wave ini sudah kita promosikan melalui berbagai media, mulai dari in flight magazine maskapai penerbangan Sriwijaya Air, website Disbudpar Bangka Belitung, dan melalui media lain." ujar Achmad, Kamis (28/3) saat ditemui di ruang kerjanya.

Achmad menambahkan dikarenakan Bangka Culture Wave ini masuk ke dalam kalender event kementrian pariwisata, sehingga kementrian pariwisata juga sudah ikut mempromosikan acara ini. 

Menurut Achmad promosi dan pemasaran suatu event berperan 50 persen dari keberhasilan event tersebut.

Oleh karena itulah Kementrian Pariwisata dan Disbudpar Bangka Belitung sudah mempromosikan event ini dari jauh-jauh hari.

Untuk Bangka Culture Wave tahun ini, target wisatawan mancanegara sebanyak 5 ribu dan untuk wisatawan nusantaranya 50 ribu.

Meningkat derastis dari target tahun lalu yang hanya menargetkan 1.500 wisatawan mancanegara dan 30 ribu wisatawan nusantara.

Ada banyak kegiatan yang akan digelar pada saat event tersebut, mulai dari festival seni budaya, pergelaran tari kreasi daerah, bazar, dan masih banyak lagi kegiatan dalam event tersebut.

Bahkan pihak penyelenggara juga akan mengundang penampilan dari luar negeri.

Disbudpar Bangka Belitung berharap agar masyarakat Bangka Belitung agar dapat turut memeriahkan dan mengikuti event tersebut.

Dikarenakan satu diantara indikator jumlah kunjungan itu melalui tiket masuk dari event tersebut.

"Karena ini merupakan festival multi etnik, yang mungkin tidak ada di event yang lain." Tutup Achmad. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved