Berita Pangkalpinang

BNN Kota Pangkalpinang Gelar Pemusnahan Barang Bukti 102 gram Narkotika

Hari ini kami telah memusnahkan 102 gram sabu-sabu. Pemusnahan barang bukti ini merupakan komitmen kami

BNN Kota Pangkalpinang Gelar Pemusnahan Barang Bukti 102 gram Narkotika
Bangkapos
BNN Kota Pangkalpinang musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 102 gram, Kamis (28/3) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- BNN Kota Pangkalpinang gelar pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 102 gram di halaman kantor BNN Kota Pangkalpinang, Kamis (28/3).

Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan mengatakan pemusnahan nartkotika jenis sabu-sabu sebagai bentuk komitmen.

"Hari ini kami telah memusnahkan 102 gram sabu-sabu. Pemusnahan barang bukti ini merupakan komitmen kami dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kota Pangkalpinang," ujar Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan.

Kasus ini berawal dari pengungkapan pada 8 Maret 2019. Tersangka A alias S diamankan di Jalan Air Salemba, Kota Pangkalpinang.

Sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti, narkotika jenis sabu-sabu terlebih dahulu dilakukan tes terhadap keasliannya.

Walikota Pangkalpinang Maulan Akil yang hadir, ikut melakukan pengecekan terhadap barang bukti dengan menggunakan cairan khusus.

Setelah dipastikan keasliannya, nartkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblender hingga hancur lalu dibuang ke dalam septic tank.

Selain Walikota Pangkalpinang Maulan Akil, hadir juga Dandim 0413/Bangka, Perwakilan BNNP Babel, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, perwakilan Kejari Pangkalpinang yang hadir dalam pemusnahan barang bukti.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan menambahkan 2019 sudah ada 10 orang yang direhabilitasi.

"Rehabilitasi tahun ini saja sudah 10 orang yang berasal dari masyarakat. 6 dari 10 orang merupakan anak-anak dan 4 dari 6 anak-anak ini sudah putus sekolah," tambah AKBP Ichlas Gunawan.

Lebih lanjut AKBP Ichlas Gunawan mengatakan, terdapat 3 Kelurahan yang menjadi fokus BNN.

"Melalui kegiatan kelurahan bersinar, ada 3 kelurahan dipilih karena rentan yaitu Kelurahan ketapang, kelurahan semabung lama, dan kelurahan air mawar," kata AKBP Ichlas Gunawan. (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved