Berita Bangka Tengah

Eskalator Pasar Modern Koba Tak Pernah Berfungsi, Pedagang Pertanyakan Manfaatnya

Sampai dengan hari ini, permasalahan Tangga Eskalator di Pasar Modern Koba yang diberitakan dibangun dengan budget sekitar Rp 1 Miliar dipertanyakan

Eskalator Pasar Modern Koba Tak Pernah Berfungsi, Pedagang Pertanyakan Manfaatnya
Dokumen Bangka Pos
Kondisi eskalator Pasar Modern Koba yang belum dapat dimanfaatkan sehingga dalam kondisi berdebu. 

BANGKAPOS.COM -- Sampai dengan hari ini, permasalahan Tangga Eskalator di Pasar Modern Koba yang diberitakan dibangun dengan budget sekitar Rp 1 Miliar masih menjadi pertanyaan besar bagi pedagang dan masyarakat sekitar pasar.

Pasalnya, Tangga Eskalator yang dibangun sekitar tahun 2015 itu nampak tidak berfungsi dan hanya menjadi pajangan nan berdebu dengan dikelilingi jendela kaca yang tertutup rapat.

Ketua Asosiasi Pasar Modern Koba, Taufik Sudarman mengaku merasa bingung karena pemerintah menyediakan sebuah tangga eskalator namun kondisinya hingga hari tidak berfungsi.

Lebih mengherankan bagi Taufik, tangga eskalator hanya ada satu saja padahal tangga pada umumnya tersedia dua sisi, yaitu untuk naik dan turun namun anehnya di Pasar Modern Koba hanya ada satu tangga eskalator dan tak berfungsi pula.

Selama berdagang di Pasar Modern Koba, Taufik mengaku jika tangga eskalator memang pernah beroperasi setelah diresmikan. Nahasnya, setelah itu bak tangga besi yang tak terpakai.

"Problem ini sudah sering kami laporkan, baik ke UPT sebagai pengelola pasar maupun ke dinas-dinas terkait namun belum ada juga perkembangan", sebut Taufik.

Banyak yang menyebut kerusakan eskalator akibat banjir yang pernah menerjang sebagian wilayah Bangka Tengah, namun dengan sangar percaya diri Taufik menepis ucapan-ucapan tersebut karena menurut dirinya tangga eskalator telah tidak berfungsi jauh sebelum banjir terjadi.

Upaya perbaikan atau peremajaan eskalator diakui pula oleh Taufik tidak pernah nampak ada, seolah-olah ada pembiaran dari pemerintah daerah padahal semua fasilitas yang disiapkan tentunya untuk masyarakat di Koba bukan hanya sebagai pajangan belaka.

"Permasalahan dipasar jika kita bicarakan sangatlah banyak, namun kita berharap pemerintah bisa melihat dan membanru penyelesaiannya. Karena untuk apa fasilitas ini ada jika tidak bermanfaat", pungkas Taufik.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved